Selasa 07 Apr 2020 03:19 WIB

Apple akan Kembali Hadirkan Iphone Harga Miring

Iphone SE generasi kembali disuguhkan dengan basis Iphone 8.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Iphone 8
Foto: Indianekspress
Iphone 8

REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA—Selama beberapa tahun belakangan, Apple lebih getol menghadirkan produk iPhone untuk kelas premium. Kini, jenama Amerika itu pun tengah bersiap untuk kembali melakukan perluasan pangsa pasar.

Dilansir dari GSM Arena pada Senin (6/4), hal itu diwujudkan Apple lewat kehadiran Iphone entry level. Kemungkinan besar, smathphone yang ditawarkan dengan harga miring itu akan dilabeli dengan nama Iphone SE.

Baca Juga

Artinya, Apple kembali melakukan strategi yang sama dengan strategi pada 2016. Saat itu, Apple juga menghadirkan Iphone SE yang berbasis pada iPhone 5. Kini, Iphone SE generasi kedua pun kembali disuguhkan dengan basis Iphone 8.

Diperkirakan, gawai dengan layar berukuran 5,5 inch atau 6,1 inch ini akan hadir dalam beragam opsi kapasitas penyimpanan. Opsi yang ditawarkan adalah mulai dari 64 GB hingga 256 GB.

Selain itu, gawai ini juga ditawarkan dalam warna yang beragam seperti putih, merah dan hitam. Apple juga menawarkan casing silikon dan kulit.

Soal performa, Apple akan menyematkan chipset Bionic A13 kedalam iPhone SE ini. Diperkirakan, produk ini akan diluncurkan pada 15 April dengan harga 399 dolar AS atau sekitar Rp 6 juta.

Itu artinya, produk ini menghadirkan performa yang mendekati iPhone 11 namun dalam harga yang jauh lebih murah. Seperti dalam kehadiran iPhone SE generasi pertama, tampaknya kali ini Apple ingin kembali merangkul konsumen yang menginginkan gawai dengan performa yang memadai meski dalam tampilan yang kurang up to date. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement