Senin 06 Apr 2020 20:15 WIB

United Disarankan Gantikan Pogba dengan Grealish

Paul Pogba dinilai tidak memberikan dampak signifikan pada prestasi United.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Agung Sasongko
Jack Grealish
Foto: www.theguardian.com
Jack Grealish

BIRMINGHAM -- Mantan penyerang Aston Villa, Andy Gray menilai, sejak didatangkan dari Juventus pada 2016, Paul Pogba tidak memberikan dampak signifikan pada prestasi United. Alhasil, United disarankan untuk melepas Paul Pogba dan menggantinya dengan gelandang Aston Villa, Jack Grealish.

Pada musim ini, nama Grealish memang terus dikabarkan tengah didekati Manchester United. Setelah mengantarkan Aston Villa promosi ke Liga Primer Inggris pada musim lalu, gelandang berusia 24 tahun itu terbukti mampu menjaga konsistensi di pentas Liga Primer Inggris musim ini. Grealish sukses menyumbang tujuh gol dan enam assist dari 36 caps pada muim ini.

Baca Juga

Di sisi lain, kabar kepergian Pogba dari United terus mengemuka sejak awal musim ini, terutama saat gelandang asal Prancis itu mengaku ingin mencari tantangan baru. Kondisinya pun kian sulit buat United lantaran Real Madrid dan Juventus dikabarkan berminat merekrut gelandang timnas Prancis tersebut. Belum lagi dengan cedera yang terus menimpa Pogba pada sepanjang musim ini.

 

Gray pun menilai, Pogba telah gagal membuktikan kualitasnya di United, terlebih setelah United mengeluarkan nilai transfer sebesar 89 juta pound. Kini, apabila bisa mendapatkan pemasukan setidaknya sebesar 100 juta pound dari penjualan Pogba, maka United disarankan merekrut Grealish, meski harus merogoh kocek sedalam 70 juta poundsterling.

 

''Saat semua ini berakhir (pandemi Covid-19), apabila saya bisa mendapatkan 100 juta pound dari penjualan Pogba, dan mendatangkan Grealish dengan 70 juta pound, maka tanpa pikir panjang tentu saya akan melakukannya,'' kata Gray kepada Daily Star, Senin (6/4).

 

Dengan popularitas yang dimiliki Pogba, kata Gray, United bisa mendapatkan keuntungan besar dari penjualan Pogba. ''United bisa mendapatkan keuntungan besar. Kita tahu nilai penjualan pemain terkadang bisa meningkat lantaran aktivitas di media sosial, apalagi jika memiliki jutaan //followers//,'' tutur mantan penyerang yang kini menjadi pundit di Beinsport tersebut.

 

Namun, Gray menyebut, fans tidak pernah peduli dengan hal tersebut. Apa yang paling diinginkan fans adalah pemain tersebut bisa tampil apik di atas lapangan. ''Mungkin kombinasi nasib buruk dan cedera membuat kiprahnya tidak terlalu bagus. Saya menilai dari apa yang dia berikan pada United, dan sepertinya tidak ada yang signifikan,'' kata Gray.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement