Senin 06 Apr 2020 17:50 WIB

Produsen APD dari Penjahit Baju Pengantin HIngga Mahasiswa

.

Red: Yogi Ardhi

Penjahit menyelesaikan pembuatan pakaian Alat Pelindung Diri (APD) di Kelurahan Campurejo, Kota Kediri, Jawa Timur, Senin (6/4/2020). Penjahit spesialis baju pesta tersebut beralih membuat ratusan pakaian APD dengan dana pribadi untuk disumbangkan kepada tenaga medis yang menangani wabah COVID-19 (FOTO : ANTARA/Prasetia Fauzani)

Penjahit mencoba pakaian Alat Pelindung Diri (APD) yang dibuatnya di Kelurahan Campurejo, Kota Kediri, Jawa Timur, Senin (6/4/2020). Penjahit spesialis baju pesta tersebut beralih membuat ratusan pakaian APD dengan dana pribadi untuk disumbangkan kepada tenaga medis yang menangani wabah COVID-19 (FOTO : ANTARA/Prasetia Fauzani/)

Sejumlah penjahit menunjukkan APD (Alat Pelindung Diri) usai produksi di Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Senin (6/4/2020). Dalam 1 hari industri rumahan tersebut dapat memproduksi 100 buah APD untuk membantu tim medis menangani pasien COVID-19 (FOTO : Antara/Fakhri Hermansyah)

Penjahit menyelesaikan proses pembuatan APD (Alat Pelindung Diri) di Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Senin (6/4/2020). Dalam 1 hari industri rumahan tersebut dapat memproduksi 100 buah APD untuk membantu tim medis menangani pasien COVID-19 (FOTO : Antara/Fakhri Hermansyah)

Sejumlah mahasiswa memproduksi pelindung wajah (face shield) di Laboratorium CNC Politeknik Negeri Sriwijaya di Palembang, Sumatera Selatan, Senin (6/4/2020). Komunitas mahasiswa dari Politeknik Negeri Sriwijaya yang menamai diri Toke Pempek 3D (TP3D) dengan bantuan donatur berinisiatif memproduksi pelindung wajah yang dibagikan kepada sejumlah rumah sakit dan puskesmas yang membutuhkan (FOTO : ANTARAFOTO)

Seorang relawan Tzu Chi Sinarmas mencoba pelindung wajah (Face Shield) disela-sela pembuatan alat tersebut, di Jakarta, Senin (6/4/2020). Face shield bersama alat pelindung diri (APD) lainnya tersebut akan didistribusikan ke 29 relawan medis Tzu Chi Sinarmas yang berada di 10 provinsi yang tersebar di Sumatera, Kalimantan dan Papua untuk penanganan pandemi COVID-19 (FOTO : M RISYAL HIDAYAT/ANTARA FOTO)

Seorang relawan Tzu Chi Sinarmas menyelesaikan pembuatan pelindung wajah (Face Shield), di Jakarta, Senin (6/4/2020). Face shield bersama alat pelindung diri (APD) lainnya tersebut akan didistribusikan ke 29 relawan medis Tzu Chi Sinarmas yang berada di 10 provinsi yang tersebar di Sumatera, Kalimantan dan Papua untuk penanganan pandemi COVID-19 (FOTO : M RISYAL HIDAYAT/ANTARA FOTO)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Masih tentang APD, berbagai pihak terus menggenjot produksi alat perlindungan diri (APD) bagi petugas paramedis yang merawat kasus Covid-19.  

Terlepas dari standardisasi medis yang diperlukan untuk beberapa jenis pakaian, upaya baik ini patut diapresiasi. Mulai dari konveksi, produsen pakaian pernikahan hingga mahasiswa terlibat dalam pembuatan APD  berupa pakaian hazmat dan masker pelindung. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement