Senin 06 Apr 2020 17:25 WIB

Pertamina RU IV Bantu Ambulans untuk Rumah Sakit Rujukan

Pertamina berharap bantuan mobil ambulans ini bisa membantu tugas para petugas medis.

Rep: Eko Widiyatmo/ Red: Gita Amanda
Pertamina Refinery Unit IV Cilacap menyalurkan bantuan berupa satu unit mobil ambulans pada Pemkab Cilacap.
Foto: borneomagazine.com
Pertamina Refinery Unit IV Cilacap menyalurkan bantuan berupa satu unit mobil ambulans pada Pemkab Cilacap.

REPUBLIKA.CO.ID, CILACAP -- Pertamina Refinery Unit IV Cilacap menyalurkan bantuan berupa satu unit mobil ambulans pada Pemkab Cilacap. Penyerahan mobil ambulans dilakukan langsung General Manager Pertamina RU IV Joko Pranoto pada Bupati Tato Suwarto Pamuji di halaman pendopo Setda Cilacap, Senin (6/4).

General Manajer Joko Pranoto dalam kesempatan itu, menyebutkan bantuan tersebut disalurkan perusahaannya terkait pelaksanaan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). Terlebih pada masa wabah COVID-19, Pertamina berharap bantuan mobil ambulans ini bisa membantu tugas para petugas medis.

Baca Juga

''Saat ini Pertamina terus melakukan berbagai upaya untuk melakukan pencegahan terhadap pencegahan virus Covid-19. Kami juga terus melakukan koordinasi dengan berbagai pihak untuk membantu upaya-upaya yang bisa dilakukan,'' katanya.

Bupati Tatto Suwarto Pamuji, menyampaikan terima kasih terhadap peran serta dan kepedulian Pertamina pada masalah kesehatan yang kini dihadapi Pemkab Cilacap. ''Dalam kondisi wabah seperti sekarang, kebutuhan ambulance dan alat kesehatan lainnya menjadi sangat tinggi,'' katanya.

Dia menyebutkan, penanganan penyebaran Covid-19 yang telah menjadi prioritas bagi Pemkab Cilacap. Terutama menyangkut pemenuhi kebutuhan tenaga medis, seperti alat kesehatan berupa Alat Pelindung Diri (APD) dan ambulans. 

''Kendaraan ambulans bantuan Pertamina ini, selanjutnya akan kami serahkan pada RSUD Cilacap untuk pengangkutan pasien dalam keadaan darurat,'' jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement