Senin 06 Apr 2020 17:21 WIB

Tingkat Hunian Hotel di Yogyakarta Merosot Drastis

.

Rep: Wihdan Hidayat/ Red: Yogi Ardhi

Deretan hotel di Kawasan Malioboro, Yogyakarta, Senin (6/4). Tingkat hunian hotel di Kota Gudeg ini merosot drastis akibat pandemi. (FOTO : Wihdan Hidayat/ Republika)

Deretan hotel di Kawasan Malioboro, Yogyakarta, Senin (6/4). Keringanan pajak dan diskon tiket pesawat tidak mampu mendongkrak tingkat hunian hotel. (FOTO : Wihdan Hidayat/ Republika)

Deretan hotel di Kawasan Malioboro, Yogyakarta, Senin (6/4). Beberapa hotel di bawah bintang tiga bahkan menghentikan operasional dan merumahkan karyawan hotel. (FOTO : Wihdan Hidayat/ Republika)

Deretan hotel di Kawasan Malioboro, Yogyakarta, Senin (6/4). Hotel bintang tiga dan 5 yang masih bertahan pun tingkat huniannya di bawah 10 persen. (FOTO : Wihdan Hidayat/ Republika)

Deretan hotel di Kawasan Malioboro, Yogyakarta, Senin (6/4). Memasuki bulan April tingkat okupansi hotel di Yogyakarta mencapai titik terendah. (FOTO : Wihdan Hidayat/ Republika)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Tingkat hunian hotel di kawasan wisata di Tanah Air merosot drastis.  Beberapa hotel tertentu bahkan menghentikan operasionalnya.

Kondisi serupa terjadi di Yogyakarta sebagai salah satu kota destinasi wisatta. Okupansi hotel-hotel ini berada pada titik terendah memasuki April ini. Hotel-hotel bintang 3-5 yang masih bertahan pun tingkat huniannya berada di angka kurang dari 10 persen.

sumber : Republika
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement