Senin 06 Apr 2020 16:54 WIB

Changmin TVXQ Rilis Album Solo

'Chocolate' menjadi album solo perdana Changmin setelah 17 tahun berkarir.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Nora Azizah
Changmin TVXQ merilia album perdananya setelah 17 tahun berkarir (Foto: Changmin TVXQ)
Foto: Soompi
Changmin TVXQ merilia album perdananya setelah 17 tahun berkarir (Foto: Changmin TVXQ)

REPUBLIKA.CO.ID, Changmin Rilis Mini Album Solo Pertamanya 'Chocolate'

 

Baca Juga

SEOUL -- Max Changmin TVXQ merilis mini album solo pertamanya "Chocolate" pada hari ini, Senin (6/4). Album ini dipersembahkan untuk para penggemarnya, Cassiopeia.

Ini pertama kalinya Changmin merilis album solonya setelah 17 tahun berkarir menjadi member TVXQ bersama dengan U-Know, Yunho. Sebelumnya, Yunho telah merilis album solo pertamanya pada 2019 lalu.

Changmin memutuskan untuk merilis album solo setelah 17 tahun berkarir sebagai penyanyi karena menunggu momen yang tepat. Menurutnya, saat ini ia dapat dengan nyaman menunjukkan apa yang ia rasakan dan ingin lakukan di atas panggung.

“Saya merasa 17 tahun ini telah memungkinkan untuk menjauh dari tekanan dan mencari tahu siapa saya. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua penggemar yang telah menunggu selama ini," kata Changmin dilansir di Soompi, Senin (6/4).

Changmin menjelaskan bahwa judul lagu "Chocolate," yang juga merupakan nama mini album ini, adalah lagu dansa pop yang akan menampilkan rentang vokalnya. Tak hanya itu, pada lagu ini juga menampilkan paduan suara yang adiktif. 

Ada juga lagu lain, "Lie," yang menarik perhatian dunia KPop karena akan menampilkan duet dengan penyanyi solo Chungha. Mini album ini sangat istimewa bagi Changmin karena ia berpartisipasi dalam proses penulisan lirik. Uniknya, Changmin mendapatkan inspirasi lirik justru saat mendengarkan demo lagu.

"Bagi saya, kata 'cokelat' terasa seperti kata yang penuh keinginan. Cokelat tidak selalu diperlukan dalam hidangan penutup, tetapi jika ada di sana, kamu akan ketagihan dan memakannya. Saya ingin membandingkan cokelat dengan keinginan ingin bertemu seseorang yang kita sukai," kata Changmin.

Selain itu, Changmin menulis lirik yang berisi pesan yang ingin disampaikannya ke penggemar. Album ini Changmin buat untuk orang-orang yang mendukungnya, dan juga dipersembahkan untuk para penggemar TVXQ, Cassiopeia.

"Saya berharap album ini, yang penuh dengan siapa saya sekarang sebagai Changmin berusia 34 tahun, akan menjadi media yang membantu meningkatkan antisipasi penggemar untuk kegiatan dan musik saya di masa depan," kata Changmin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement