Saturday, 25 Zulhijjah 1441 / 15 August 2020

Saturday, 25 Zulhijjah 1441 / 15 August 2020

Mr Bie, Musisi di Balik Lagu 'Aisyah Istri Rasulullah'

Senin 06 Apr 2020 16:03 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah / Red: Reiny Dwinanda

Hasbi alias Mr Bie, sosok musisi di balik lagu

Hasbi alias Mr Bie, sosok musisi di balik lagu "Aisyah Istri Rasulullah" yang viral di Youtube.

Foto: Instagram
Lagu "Aisyah Istri Rasulullah" semakin viral di Youtube.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Video cover lagu "Aisyah Istri Rasulullah" masih terus menjadi pencarian populer di Youtube Indonesia. Grup musik Sabyan, Aviwkila. bahkan jebolan Indonesia Idol Brisia Joddie juga turut menyanyikan ulang lagu tersebut.

Baca Juga

Video cover ketiganya pun trending di YouTube. Lalu sebenarnya siapa yang pertama kali mempopulerkan lagu tersebut?

Lagu "Aisyah Istri Rasulullah" ternyata pertama kali dipopulerkan oleh grup band bernama Projector Band asal Negeri Jiran Malaysia. Lagu itu awalnya berjudul "Aisyah".

"Aisyah" dirilis pada Mei tahun 2017 lalu di bawah naungan label Media Asia Production Sdn Bhd atau Map Music. Sementara pencipta dan penulis lirik lagu "Aisyah" adalah Razif bin Zainuddin dari Projector Band.

Lagu tersebut dinyanyikan ulang dan liriknya digubah menjadi versi reliji oleh Youtuber Malaysia bernama Hasbi Haji Muh Ali alias Mr. Bie. Video cover tersebut kemudian ia unggah di akun YouTube miliknya bernama Mr Bie pada Agustus 2017.

 

Video cover versi Mr Bie inilah yang kini populer dikenal sebagai lagu "Aisyah Istri Rasulullah". Melalui akun Youtube Mr Bie, ia mengucapkan terima kasih kepada para musisi Indonesia yang telah meng-cover lagu tersebut hingga kemudian viral.

"Saya baru dapat info lagu ni trending di Indonesia dengan ramainya Youtuber yang cover lagu ni. Alhamdulillah. Apapun, izinkan saya cerita sikit background lagu ni. Sebenarnya lagu ni, sudah lebih dari dua tahun asal dari Projector Band. Nah kemudian saya ubah liriknya menjadi kepada Aisyah RA atau Aisyah Istri Rasulullah. Alhamdulillah dapat izin dari komposer dan label," kata Mr Bie dalam akun Youtube-nya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Assalamualaikum warahmatullah.. Alhamdulillah, saya baru dpt info dr ramai saudara di Indonesia yg lagu ni baru trending di sana dgn ramainya utuber² yg cover lagu ni. Alhamdulillah, semoga memberkah semuanya.🀲 Apapun, izinkan saya crita sikit background lagu ni. Sebenarnya, lagu ni sudah lebih 2 tahun usianya, asal dari Projector Band. Nah, lepas dgr lagu ni hati saya tergerak utk mengubah liriknya kepada AISYAH RA (ataupun dikenali di Indonesia, AISYAH ISTRI RASULULLAH). Apapun, saya berbesar hati ramai kawan² disana yg cover lagu ni. Mudah²an anak² kita akan lbh mengenali dan mencintai Aisyah RA, isteri Rasulullah SAW. Amin.. Namun utk manfaat dan ilmu bersama, ada beberapa bahagian lirik cover yang mungkin tersalah sewaktu diterjmehkan mgikut bahasa Indonesia yg perlu dperbtulkn (takut menyalahi kisah dari hadis)πŸ™‚: Sungguh sweet Nabi mencintamu BILA lelah Nabi baring di *jilbabmu*(RIBAMU/PANGKUANMU) Ada ketika kau(Aishah) pula bermanja *Mengikat*MENYIKAT/MENYISIR rambutnya(Nabi) Lirik yg digubah mengikut kesesuaian bahasa Indonesia (yang tidak menyanggahi sirahnya Nabi) itu tidak menjadi masalah.πŸ™‚ Mudah²an ada saham akhirat yg berkah dan beroleh syafaat utk semua.πŸ™‚ Terima kasih atas sokongan! Moga karya ini bisa sampai ke hati generasi kita dan membangkitkan kecintaan kita kepada ummul mukminin RA dan Rasulullah SAW.. Amin.. Teruskan supoort ya πŸ€²πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‡²πŸ‡¨

A post shared by Mṟ Bie (@mrbie_) on

Dia pun berharap, dengan viralnya lagu "Aisyah Istri Rasulullah" umat Islam bisa semakin mencintai dan mengenali Aisyah RA. 

"Semoga ada saham akhirat yang berkat dan syafaat untuk semua. Terima kasih atas sokongannya," kata Mr Bie.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA