Senin 06 Apr 2020 14:45 WIB

Relawan di Pontianak Bagikan Ratusan Nasi Bungkus ke Ojol

Sebanyak 200 bungkus nasi dibagikan kepada ojol yang terdampak Covid-19

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih
Sebanyak 200 bungkus nasi dibagikan kepada ojol yang terdampak Covid-19. Ilustrasi.
Foto: ANTARA/Didik Suhartono
Sebanyak 200 bungkus nasi dibagikan kepada ojol yang terdampak Covid-19. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK - Sejumlah relawan dari Pontianak dari Kalimantan Barat Berbagi menyalurkan 200 paket nasi bungkus untuk pengemudi ojek online (ojol) dan beberapa pihak yang membutuhkan. Pembagian ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian karena dampak Covid-19.

"Hampir sepekan setiap harinya kami memberikan sekitar 200 nasi bungkus kepada ojol di Pontianak. Kegiatan ini adalah bentuk peduli dan ingin berbagi kepada ojol yang dipastikan mereka terdampak dari adanya Covid-19," ujar satu di antara Relawan Pontianak Berbagi, Patijawati, Senin (5/4).

Baca Juga

Patijawati menyebut nasi bungkus yang disumbangkan merupakan hasil uluran tangan oleh pihaknya dan mitra atau masyarakat umum lainnya yang mau berbagi. "Mayoritas yang menerima bantuan nasi bungkus ini dari pengemudi ojol. Antusiasme ojol dan responsnya sangat baik," kata dia.

Patijawati menyebutkan Posko pemberian nasi bungkus gratis bagi ojol saat ini sudah dua titik yakni di Jalan A.Yani I atau depan DPRD Provinsi Kalbar dan titik kedua di Jalan Martadinata. "Kita buka mulai pukul 11.00-12.00 WIB. Jam begitu ojol ramai antre. Tentu kita imbau mereka sebelum mengambil cuci tangan dan jaga jarak," jelas dia.

 

Pihaknya menargetkan akan ada lebih banyak lagi titik posko agar masyarakat yang membutuhkan mudah menjangkau. "Namun itu tentu juga tergantung sumbangan dari berbagai pihak. Selama ini kita bersyukur sudah ramai ikut berbagi," jelas dia.

Komunitasnya terus terbuka terhadap donatur dari mana pun untuk berbagi kepada masyarakat yang rentan terdampak Covid-19. "Siapa yang ingin sumbang kita siap bantu salurkan. Kita terbuka dan sangat berterima kasih," kata dia.

Selain berbagi nasi bungkus, para relawan juga tengah menyiapkan masker dari kain. Masker tersebut nantinya akan diberikan kepada masyarakat. "Teman - teman sedang merangkul penjahit dan donatur untuk membuat masker. Kita akan berbagi masker untuk pencegahan Covid-19," sebutnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement