Tuesday, 10 Syawwal 1441 / 02 June 2020

Tuesday, 10 Syawwal 1441 / 02 June 2020

Honda e Raih Penghargaan Desain Terbaik Red Dot Award

Senin 06 Apr 2020 13:58 WIB

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih

Honda e

Honda e

Foto: wikipedia
Honda e adalah kendaraan listrik generasi baru buatan Honda.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA—Tahun lalu, Honda sempat mendapat perhatian global setelah menghadirkan mobil listrik bernama Honda e. Kini, mobil dengan desain unik ini pun mendapatkan dua penghargaan sekaligus dari ajang penghargaan desain paling bergengsi di dunia, Red Dot Award.

Berdasar keterangan pers kepada Republika.co.id pada Senin (6/4), disebut bahwa dalam ajang itu Honda e meraih penghargaan 'Red Dot: Best of the Best 2020' di kategori desain mobil dan 'Red Dot 2020' di kategori Smart Products. Tentu hal ini jadi sebuah pencapaian yang luar biasa meningat Honda e harus berhadapan dengan produk lain yang desainya juga tak bisa dibandang sebelah mata.

Honda e adalah kendaraan listrik generasi baru buatan Honda yang dirancang dengan desain simpel namun fokus pada kemudahan penggunaan bagi pengendaranya. Honda e juga mengusung gaya khas masyarakat perkotaan modern, didukung teknologi konektivitas serta performa berkendara yang dinamis.

Pada sisi interior, dashboard Honda e memiliki dua layar sentuh besar yang saling terhubung, untuk menampilkan berbagai aplikasi dan layanan hiburan dalam suasana seperti lounge. Melalui layar tersebut, pengemudi dan penumpang dapat menikmati berbagai aplikasi dan konektivitas dengan kenyamanan yang sama pada saat mengemudi, maupun saat sedang berhenti atau saat pengisian daya.

Untuk menghasilkan kemasan produk yang ringkas, baterai pun diletakkan di bawah lantai. Rancangan ini sekaligus menghasilkan pusat gravitasi rendah serta pijakan yang kokoh sehingga berkontribusi pada keseimbangan optimal antara stabilitas dan handling.

Ajang penghargaan The Red Dot Award: Product Design telah diselenggarakan setiap tahunnya sejak 1955. Ajang ini memberikan penghargaan untuk produk dan inovasi terbaik yang terbagi menjadi total 49 kategori.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA