Saturday, 7 Syawwal 1441 / 30 May 2020

Saturday, 7 Syawwal 1441 / 30 May 2020

Pasien Positif Corona Asal Tanah Datar Sembuh

Senin 06 Apr 2020 13:35 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Gita Amanda

Seorang pasien positif corona di Sumbar dinyatakan sembuh.

Seorang pasien positif corona di Sumbar dinyatakan sembuh.

Foto: MgIT03
Ini merupakan kasus pasien sembuh pertama di Sumatra Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Direktur Rumah Sakit Achmad Muchtar Bukittinggi, Khairul mengatakan satu pasien positif corona yang diisolasi di di RSAM sudah dinyatakan sembuh. Khairul menyebut kepastian itu didapatkan setelah dua kali hasil swab pasien dinyatakan negatif oleh Laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas, ini merupakan kasus pasien sembuh pertama di Sumatra Barat (Sumbar).

"Satu orang sembuh. Dokternya sudah tindaklanjuti. Sudah tidak ada lagi virus di dalam tubuhnya. Kemungkinan dipulangkan hari ini," kata Khairul kepada Republika, Senin (6/4).

Khaurul menyebutkan pasien positif corona di RSAM yang sembuh tersebut seorang laki-laki berusia 41 tahun. Pasien berasal dari Kabupaten Tanah Datar.

Setelah ini, pihak RSAM, kata Khairul, akan memulangkan pasien. Walau sudah dinyatakan sembuh, Khairul meminta pasien agar tetap menjaga diri supaya tidak kembali tertular wabah Covid-19 yang saat ini masih cenderung meningkat di Sumbar.

Pasien asal Tanah Datar ini menurut Khairul merupakan pasien yang kedua dinyatakan positif dan diisolasi di RSAM. Pasien sudah diisolasi di RSAM sejak 20 Maret lalu. Dengan keluarnya satu pasien tersebut kini di RSAM terdapat 4 orang lagi yang masih diisolasi karena positif covid-19. Ia berharap semua pasien positif covid-19 di RSAM segera sembuh.

Baca Juga

"Ada 4 lagi yang masih dirawat," ucap Khairul.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA