Senin 06 Apr 2020 13:56 WIB

'LA Liga Harus Dihentikan, Barcelona Jadi Juara'

Barca unggul dua poin atas Real Madrid di puncak klasemen.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Hristo Stoichkov (kiri) bersama Lionel Messi.
Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Hristo Stoichkov (kiri) bersama Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID,BARCELONA -- Legenda Barcelona Hristo Stoichkov yakin solusi terbaik untuk La Liga Spanyol di tengah krisis Covid-19, yaitu memberikan Barcelona gelar juara. Barca unggul dua poin atas Real Madrid di puncak klasemen, saat kompetsi dihentikan sementara. Padahal, dengan sisa 11 pertandingan lagi, apapun bisa terjadi. 

Namun, dengan situasi pandemi corona di Spanyol, masa depan La Liga masih belum jelas. Stoichkov , yang membela Blaugrana sebanyak dua kali pada 1990-1995, serta 1996-1998, menyatakan solusi yang adil adalah gelar juara diberikan kepada skuat asuhan Quique Setien.

Menurut mantan pemain tim nasional Bulgaria terebut, melihat situasi saat ini, dengan jumlah pertandingan yang tersisa, menghentikan kompetisi adalah keputusan tepat. Hanya saja, klub di papas bawah tak perlu terdegradasi, karena masih banyak kemungkinan terjadi.

''Jadi, liga bisa selesai sebagaimana posisi saat ini, dengan tidak ada tim yang turun (kasta) dan dua tim teratas di divisi dua naik, dan membuat liga (dihuni) 22 (tim),'' ucap Stoichkov , dikutip dari Standard, Senin (6/4).

Menurut dia, Cadiz dan Real Zaragoza layak untuk naik ke divisi utama karena keduanya telah berusaha keras dan memenangkan banyak pertandingan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement