Senin 06 Apr 2020 13:11 WIB

Khabib Nurmagomedov Undur Diri Dari UFC 249

Presiden UFC sedang mencari lawan untuk Tony Ferguson.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Khabib Nurmagomedov
Foto: AP Photo/John Locher
Khabib Nurmagomedov

REPUBLIKA.CO.ID, LAS VEGAS -- Khabib Nurmagomedov akhirnya secara resmi keluar dari UFC 249. Kabar itu disampaikan langsung oleh Presiden UFC Dana White. Keluarnya Khabib ini membuat pertandingan paling ditunggu, Khabib versus Tony Ferguson, pun gagal digelar.

Khabib dan Ferguson merupakan dua petarung top kelas ringan di dunia. Gagalnya pertemuan dua petarung ini pun menjadi yang kelima kalinya meski sudah dijadwalkan oleh UFC. Pertarungan Khabib dan Ferguson direncanakan digelar pada 18 April di Brooklyn, New York. Namun, akibat penyebaran virus corona di berbagai belahan dunia, hampir semua pertandingan olahraga akbar diundur atau batal digelar.

Padahal, awalnya dikabarkan Dana White dan Presiden Rusia Vladimir Putin sepakat untuk mengatur ulang perjalanan Khabib ke Amerika Serikat. Namun, Dana White menegaskan berita itu tidak benar. "Jelas itu tidak benar. Pertarungan tetap digelar, tetapi Khabib keluar. Saya akan umumkan semua pertarungan besok," ucap Dana White, dikutip dari Middleeasy, Senin (6/4).

NBA, NFL, dan sepak bola sudah diundur lebih dahulu sampai waktu yang belum ditentukan. Namun, Dana White berkeras kalau semua event UFC tetap berlangsung. Walaupun banyak fan dan media penasaran dan terus mempertanyakan soal kejelasan pertandingan UFC, khususnya pengganti event Khabib vs Ferguson.

Dana White mengisyaratkan kalau konsep pertandingan akan diubah secara keseluruhan. Namun, ia belum menyebutkan seperti apa detail perubahan tersebut, termasuk lokasi pertarungan akan digelar, hingga siapa yang akan bertarung nantinya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement