Senin 06 Apr 2020 13:40 WIB

Kapten PSG Tertarik Kembali ke AC Milan

Berkostum A Milan adalah pengalaman terbaik sepajang karier Silva.

Rep: Harifiany Praisra/Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Thiago Silva
Foto: EPA-EFE/Yoan Valat
Thiago Silva

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Kapten Paris Saint Germain (PSG), Thiago Silva mengungkapkan ketertarikannya kembali ke AC Milan. Kontrak Silva dengan PSG akan segera berakhir pada akhir musim.

Nilai kontrak Silva yang tinggi membuatnya lebih memilih mundur dari PSG. Apalagi usia Silva akan menginjak 36 tahun pada September mendatang.

Seperti dilansir dari laman Football Italia, Silva bergabung dengan PSG pada Juli  2012 dengan nilai 42 juta euro. Silva direkrut bersama Zlatan Ibrahimovic.

Pemain asal Brasil ini tidak pernah menutupi kecintaannya pada Rossoneri dan akan menikmati setelah kembali ke San Siro. Sama seperti apa yang dilakukan Ibra Januari lalu.

Namun besarnya nilai kontrak Silva berpengaruh pada nasibnya nanti. Sehingga akan ada penyesuaian gaji yang akan dilakukan oleh Elliott Management.

Silva mengungkapkan, rasa cintanya terhadap Milan tetap utuh.

Seperti diketahui, sepanjang periode 2009-2012 Thiago Silva berkostum merah-hitam. Kemudian, bersama dengan Zlatan Ibrahimovic, keduanya merapat ke PSG. Kala itu Rossoneri mengalami masalah keuangan sehingga terpaksa melepas para pemain bintang.

"Momen terindah dalam karier saya? berlabuh di AC Milan," ujar Thiago Silva kepada Globo Esporte, dikutip dari Football Italia.

Sebelumnya ia mengaku sering menonton Il Diavolo dari layar kaca. Silva tak menyangka bisa berbagi kamar ganti dengan para legenda kelas dunia.

Disebutkannya, ada Alessandro Nesta, Paolo Maldini, dan Andrea Pirlo. Kemudian, Clarence Seedorf, Filipo Inzaghi, hingga para kompatriotnya asal Brasil--Kaka dan Pato.

"Ketika saya tiba di Milanello, Pato mengajak saya berkeliling ke pusat pelatihan dan ruang ganti. Saya melihat foto-foto para bintang saat mereka meraih juara pada masa lalu," ujar Silva.

Selama tiga musim, Silva membela Milan dalam 119 laga di berbagai ajang, dan mencetak enam gol. Ia meraih satu scudetto sebelum menuju Perancis. Kini, ia mengaku fokus bersama Les Perisiens. Kontraknya di Les  Rouge et Bleu masih satu setengah tahun lagi.

"Setelah musim ini berakhir, saya akan berbicara dengan klub, dan akan ada solusi terbaik untuk semuanya," tutur Silva.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement