Senin 06 Apr 2020 13:18 WIB

Daniel De Rossi Cerita Pengalaman Perkuat Boca Juniors

Sang legenda Roma pensiun di Argentina.

Rep: Harifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Danielle De Rossi mengeksekusi penalti saat masih memperkuat timnas Italia.
Foto: Mike Palazzotto/ANSA via AP
Danielle De Rossi mengeksekusi penalti saat masih memperkuat timnas Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOS AIRES --  Gelandang Boca Juniors, Daniele De Rossi memaparkan kebanggaan membela timnya. Dia meerasa bangga bisa menggunakan jersey Boca selama enam bulan ini.

De Rossi memutuskan untuk pensiun di usia 36 tahun pada Januari lalu. Melewati karier panjang menggunakan jersey AS Roma, De Rossi justru menanggalkan sepatunya saat bermain di Argentina.

"Saya tidak bisa menggambarkan bagaimana pengalaman saya selama enam bulan di Argentina," kata  De Rossi dilansir dari laman Football Italia, Senin (6/4).

De Rossi hanya mendapat tujuh laga bersama Boca Juniors. Namun dia berhasil mencetak satu gol di sana.

 

"Di sana unik, sangat mirip dengan Italia, tapi jika dilihat lebih jauh, setengah populasi di sana adalah keturunan Italia. Mereka memiliki semangat dengan apapun, dari mulai makanan, musik, hingga sepak bola," kata De Rossi.

Pemain yang pernah membawa Italia juara Piala Dunia ini menyebut ada perbedaan cara di sepak bola Argentina. Namun selama enam bulan disana, dia mengakui seluruh pemain memberikan 200 persen kemampuannya di lapangan.

"Hal yang paling berkesan adalah melihat standar mereka. Semangat yang tinggi yang tidak kita temukan di Italia, mereka mencintai klubnya dengan tulus," katanya.

Dia pun memilih stadion Bombonera sebagai stadion yang paling mengagumkan di dunia. Dia berharap, seluruh penggemar sepak bola bisa menonton laga Boca Juniors di sana.

"Saya merasakan kebanggaan yang sangat besar saat bermain disana, meski itu tidak lama," kata De Rossi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement