Senin 06 Apr 2020 12:05 WIB

PAN: Mulfachri Tak Keberatan Dicopot dari Pimpinan Komisi

Sekretaris Fraksi PAN mengatakan Mulfachri tak keberatan dicopot dari pimpinan komisi

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Bayu Hermawan
Mulfachri Harahap
Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Mulfachri Harahap

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Ahnad Yohan mengatakan Mulfachri Harahap tidak keberatan dengan keputusan pencopotan dirinya sebagai Wakil Ketua Komisi III. Fraksi PAN mengganti Mulfachri Harahap dengan Pangeran Khairul Saleh, sebagai Wakil Ketua Komisi III DPR.

"Ketua fraksi sudah berkomunikasi dengan saudaraku Mulfachri soal penyegaran ini dan beliau Mulfachri tidak keberatan," ujar Yohan lewat pesan singkat, Senin (6/4).

Baca Juga

Namun, ia lebih menyebut penggantian itu sebagai penyegaran. Yohan sendiri menyebut hal seperti ini merupakan sesuatu yang biasa terjadi. Yohan mengklaim, semua pihak sudah menyetujui adanya penyegaran di susunan alat kelengkapan dewan (AKD) Fraksi PAN. Sebab, juga akan dilakukan di komisi lainnya di DPR.

"Penyegaran tidak hanya di Komisi III, setelah ini juga akan ada penyegaran di komisi dan alat kelengkapan lainnya, hal biasa," katanya

Seperti diketahui, pergantian itu tertuang dalam surat bernomor 01.027/K-S/FPAN/DPR RI/III/2020 tertanggal 27 Maret yang ditandatangani Ketua Fraksi PAN Hanafi Rais dan Sekretaris Fraksi PAN Ahmad Yohan.

Di dalam surat itu disebutkan, bahwa Wakil Ketua Komisi III Mulfachri Harahap dengan nomor anggota 479 digantikan Pangeran Khairul Saleh dengan nomor anggota 514. Mulfachri sendiri adalah penantang petahana Zulkifli Hasan dalam pemilihan Ketua Umum PAN di arena Kongres PAN tanggal 10 Februari lalu di Kendari, Sulawesi Tenggara. Ia yang dalam pemilihan berpasangan dengan Hanafi Rais dan mendapatkan dukungan dari Amien Rais hanya memperoleh 225 suara sah.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement