Sunday, 15 Syawwal 1441 / 07 June 2020

Sunday, 15 Syawwal 1441 / 07 June 2020

Bek Muda MU: Kami Ingin Seperti Class of'92

Senin 06 Apr 2020 11:53 WIB

Rep: Harifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pemain Manchester United Axel Tuanzebe (kanan).

Pemain Manchester United Axel Tuanzebe (kanan).

Foto: AP
Ada identitas klub yang sudah melekat pada tubuh lulusan akademi MU.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pemain muda Manchester United, Axel Tuanzebe mengutarakan keinginannya untuk klubnya. Dia mengakui ingin Manchester United seperti era 92.

Dalam sesi obrolan bersama rekan satu akademinya, Brandon Williams, Tuanzebe menyebut Manchester United bisa mengambil pelajaran dari era 92. Menurutnya, hal tersebut bisa jadi gebrakan yang dibuat oleh sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer.

"Sama seperti saat era 92, itu bisa jadi sesuatu yang kami tiru. Seperti tim muda, yang tertua adalah Andreas Pereira dan Scott McTominay, dan yang termuda Angel Gomes, James Garner, Brandon dan Mason Greenwood, banyak yang bisa kita bangun untuk pondasi baru dalam klub," kata Tuanzebe dilansir dari laman resmi Manchester United, Seni  (6/4).

Dia mengakui ada identitas klub yang sudah melekat pada tubuh lulusan akademi MU. Tinggal bagaimana menularkan identitas tersebut pada pemain nonakademi.

"Kami membantu menggambarkan identitas itu pada pemain asing dan membantu mengajari mereka cara klub kami untuk menjadi pemain yang lebih baik," katanya.

Tuanzebe menjadi salah satu pemain jebolan akademi yang bersinar. Sejak debutnya September lalu, dia sudah bermain di 26 pertandingan.

"Itu adalah bagian dari identitas klub yang sudah ada selama bertahun-tahun. Saya yakin ada lebih banyak pemain yang akan datang," katanya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA