Senin 06 Apr 2020 12:03 WIB

Dua Pasien Covid-19 di Buleleng Dinyatakan Sembuh

PDP 7 di Buleleng masih menjalani perawatan di RS karena anemia.

Dua Pasien Covid-19 di Buleleng Dinyatakan Sembuh. Foto ilustrasi.
Foto: Antara/Aprillio Akbar
Dua Pasien Covid-19 di Buleleng Dinyatakan Sembuh. Foto ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, SINGARAJA -- Dua pasien dalam pengawasan yang dikonfirmasi positif terserang Covid-19 di Kabupaten Buleleng, Bali dinyatakan sembuh.

Dalam keterangan pers Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Buleleng Gede Suyasa, ia menjelaskan, menurut hasil pemeriksaan laboratorium, pasien dengan tanda identitas PDP 7 dan PDP 8 sudah bebas dari infeksi virus corona.

Baca Juga

"Namun PDP 7 secara medis menurut laporan tim medis masih terindikasi mengalami anemia sehingga dia masih dirawat di RS Pratama Giri Emas untuk mendapat penanganan lebih lanjut," katanya, Senin (6/4).

"Untuk PDP 3 masih dirawat di ruang isolasi mengingat hasil pemeriksaan laboratorium belum menunjukkan negatif dua kali berturut-turut. Untuk PDP 7 diberikan perawatan khusus oleh tim medis. Mudah-mudahan besok bisa dipulangkan," kata Suyasa.

Dalam upaya mendeteksi penularan Covid-19, pemerintah daerah memantau orang-orang yang datang dari daerah penularan. Pemantauan telah dilakukan pada 1.156 orang. Sebanyak 416 orang di antaranya telah menjalani pemantauan 14 hari dan 740 orang lainnya masih dalam pemantauan.

Orang yang masih menjalani pemantauan meliputi pekerja kapal pesiar 381 orang, tenaga kerja Indonesia sebanyak 48 orang, warga negara asing enam orang, 11 orang yang pulang dari luar negeri, dan 294 orang yang datang dari daerah penularan di Indonesia.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement