Senin 06 Apr 2020 12:30 WIB

Tak Pedulikan Corona, Liga Tajikistan Buka Musim Baru

Namun, seluruh pertandingan itu dimainkan tanpa penonton.

Ilustrasi Permainan Sepak Bola. Tak pedulikan pandemi corona, Liga Tajikistan buka musim baru akhir pekan lalu.
Foto: Foto : MgRol_94
Ilustrasi Permainan Sepak Bola. Tak pedulikan pandemi corona, Liga Tajikistan buka musim baru akhir pekan lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ehson Boboev mencetak gol penentu kemenangan pada menit-menit terakhir untuk membawa Khatlon menang 2-1 atas Istaravshan, Ahad (5/4), ketika musim baru kompetisi Liga Tajikistan dimulai sesuai jadwal. Sementara, sebagian besar kompetisi sepak bola di seluruh dunia dihentikan karena pandemi virus corona.

Dilansir Reuters, Senin (6/4), pertandingan itu dimainkan tanpa penonton, menyusul peringatan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) bahwa rakyat Tajikistan semestinya menghindari kerumunan, sekalipun negara eks-pecahan Uni Soviet itu belum mengonfirmasikan satu pun kasus virus corona.

Sepak bola di seluruh dunia terhenti sama sekali selama krisis kesehatan namun masih dimainkan dengan kondisi tanpa penonton di negara-negara seperti Belarusia, Nikaragua, dan Burundi.

Khatlon, yang sudah menjuarai liga tiga kali sejak Tajikistan menjadi negara merdeka pada 1991, tertinggal lebih dulu sebelum memastikan kemenangan pertamanya dalam musim yang baru.

Lokomotiv-Pamir ditahan seri 2-2 oleh Fayzkand ketika Kuktosh bermain seri 0-0 melawan Reagar-Tadaz dalam dua pertandingan lainnya Ahad, yang juga dimainkan tanpa penonton.

Juara bertahan Istiklol tertinggal lebih dulu sebelum mengalahkan Khujand 2-1 dan memenangkan Piala Super Tajik kesembilannya dalam laga pembuka musim Sabtu (4/4).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement