Senin 06 Apr 2020 11:31 WIB

Bule Bulgaria Positif Covid-19 Sempat Kabur dari RS Mataram

Seorang bule Bulgaria yang positif Covid-19 sudah ditemukan setelah kabur dari RS.

Virus corona (ilustrasi). Seorang bule Bulgaria yang positif Covid-19 sudah ditemukan setelah kabur dari RS.
Foto: www.freepik.com
Virus corona (ilustrasi). Seorang bule Bulgaria yang positif Covid-19 sudah ditemukan setelah kabur dari RS.

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Seorang pria berkebangsaan Bulgaria, Plamen Ptekov Beshirof, yang sempat kabur dari Rumah Sakit Harapan Keluarga setelah dinyatakan positif terjangkit Coronavirus disease-2019 (Covid-19), sudah ditemukan. Kini, ia mendapatkan perawatan medis RSUD Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat.

"Sudah ditemukan oleh anggota Polsek Senggigi dan malam itu juga langsung diarahkan ke RSUD Kota Mataram," kata Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Lombok Barat AKBP Bagus Satrio Wibowo melalui sambungan telepon seluler, Senin.

Baca Juga

Bule asal Bulgaria tersebut ditemukan pada Sabtu (4/4) malam ketika sedang bersembunyi di salah satu vila yang berada di wilayah Batulayar, Kabupaten Lombok Barat. Dia ditemani seorang warga lokal, rekan perempuannya, bernama Ani Purwaseh.

Setelah mengetahui keberadaan Ptekov pada Sabtu (4/4) malam, Tim Medis Penanganan COVID-19 dari RSUD Kota Mataram langsung melakukan penjemputan. Menurut Bagus, teknis penjemputannya sesuai protokol kesehatan penanganan Covid-19.

Sementara itu, Ani, yang kabarnya ikut membantu Ptekov kabur dari Rumah Sakit Harapan Keluarga pada Kamis (2/4) dinihari, tidak ikut ke rumah sakit pada malam itu juga. Namun, dia dikabarkan menyusul keesokan harinya.

"Katanya menyusul besoknya (Ahad pagi) ke RS kota, karena alasan akan mengambil barang-barang miliknya yang ada di vila," ujar Bagus.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement