Senin 06 Apr 2020 10:47 WIB

Komunitas #NgopiDiKantor Bagikan Kopi untuk Tenaga Medis

Komunitas #NgopiDiKantor telah membagikan 1.000 sachet kopi untuk tenaga medis.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Komunitas #NgopiDiKantor membagikan kopi untuk tenaga medis yang berjuang merawat pasien Covid-19.
Foto: Facebook
Komunitas #NgopiDiKantor membagikan kopi untuk tenaga medis yang berjuang merawat pasien Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Komunitas #NgopiDiKantor turut terpanggil untuk memberikan dukungan bagi tenaga medis yang berjuang merawat pasien di tengah pandemi Covid-19. Mereka pun menunjukkan simpatinya dengan membagikan ribuan kopi ke sejumlah rumah sakit.

"Ini ide spontan dari anggota komunitas,” ujar salah satu inisiator #NgopiDiKantor, Eko Punto Pambudi, saat dihubungi Republika.co.id, Ahad (5/4).

Baca Juga

Sejak Sabtu (4/4), komunitas #NgopiDiKantor telah mengirimkan kopi 1.000 sachet kopi ke rumah sakit. Pekan ini, mereka menargetkan untuk berbagi hingga 1.400 kemasan kopi ke rumah sakit dan Sekretariat Relawan Kesehatan Indonesia.

"Kami berikan ke Sekretariat Relawan Kesehatan Indonesia, bisa pasok sampai 500 sachet khusus mereka, karena katanya mereka akan membagikannya ke hotel-hotel tempat dokter dan perawat menginap,” papar Eko.

 

Komunitas #NgopiDiKantor anggotanya kebanyakan karyawan Tempo, beberapa ada juga orang luar, seperti petani, roastery, serta pemilik kedai kopi yang memang selama ini sudah berkolaborasi. Kopi-kopi yang dibagikan pun adalah sumbangan dari para anggota. Bahkan, ada juga yang menyumbang stiker untuk kemasan.

Semua kopi dikumpulkan di satu rumah anggota untuk digiling, dikemas, dan didistribusikan. Pada Sabtu, mereka memasok kopi ke rumah sakit di Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Bekasi, Depok, Tulungagung, dan Jambi.

"Sabtu ke RS Pertamina Jakarta, RS Hermina Bekasi, RSKD Duren Sawit, RSUD Kota Jambi, RSUD Tulung Agung, dan Sekretariat Relawan Kesehatan Indonesia,” ungkap Eko.

Sementara itu, komunitas #NgopiDiKantor akan mengirimkan kopi ke Sekretariat Relawan Kesehatan Indonesia yang akan mendistribusikannya ke dokter dan perawat di Rumah Sakit Darurat di Wisma Atlet Kemayoran. Di samping itu, mereka juga berencana berbagi kopi dengan tenaga medis di Rumah Sakit Mitra Keluarga Depok.

"Lalu, pada Senin, kami akan membagikan kopi ke RSUD Sleman, RS Setia Mitra Jakarta Selatan, RSUD H Boejasin Kalsel, dan RS Persahabatan Jakarta,” kata Eko seraya menyebutkan bahwa penerima lainnya akan dijaring melalui pengumuman di media sosial.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement