Senin 06 Apr 2020 11:51 WIB

Cerita Andrea Dian Dinyatakan Positif COVID-19 Hingga Sembuh

Cerita Andrea Dian Dinyatakan Positif COVID-19 Hingga Sembuh

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Ganindra Bimo dan Andrea Dian: Cerita Andrea Dian Dinyatakan Positif COVID-19 Hingga Sembuh
Ganindra Bimo dan Andrea Dian: Cerita Andrea Dian Dinyatakan Positif COVID-19 Hingga Sembuh

VIVA – Aktris Andrea Dian membagikan kabar baik, setelah dinyatakan positif virus corona atau COVID-19 pada tiga pekan lalu akhirnya ia bisa kembali berkumpul dengan sang suami Ganindra Bimo. Dua hasil tes terakhirnya menunjukkan jika ia sudah negatif COVID-19.

Andrea Dian pun membagikan berita menggembirakan itu di Instagram pribadinya. Ia menceritakan bagaimana saat pertama kali memeriksakan diri hingga dinyatakan positif, hingga akhirnya kini sembuh.

"Aku ingin sedikit berbagi kisah sama temen-temen semua di sini," tulis Andrea Dian, Senin, 6 April 2020.

Lalu, ia pun melanjutkan bagaimana kronologi sakitnya dari pemeriksaan hingga dinyatakan positif COVID-19 di salah satu rumah sakit swasta di Jakarta.

"Seperti yang sudah pernah aku ceritakan sebelumnya , aku menjalani test swab pertama di dinyatakan (+) COVID-19 oleh salah satu RS Swasta di Jakarta Selatan. Kemudian , aku dirujuk ke RS pemerintah untuk menjalani serangkaian perawatan lanjutan. Lebih tepatnya , RS AL MINTOHARJO. Di bawah kepemimpinan Dr.Wiweka , MARS & dirawat tim ahli paru Dr.Jerry Indra," lanjutnya.

Selama berada di rumah sakit pemerintah itu Andrea Dian merasa mendapatkan perawatan yang baik, bahkan Dr Jerry yang merawatnya selalu siap kapan pun dibutuhkan oleh semua pasien COVID-19.

"Di saat-saat seperti ini , selain obat-obatan hal yang paling penting adalah memberikan ketenangan secara psikis. Untungnya smua tenaga medis di RSAL mampu membuat kami para pasien tenang dan nyaman," sambungnya.

Akhirnya setelah menjalani perawatan, Andrea Dian kembali menjalani tes swab. Pada tes kedua ia telah dinyatakan negatif COVID-19. Namun itu belum cukup, ternyata ia masih harus dipindahkan ke Rumah Sakit darurat Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, untuk menjalani tes lanjutan.

"Salut luar biasa, ditengah segala keterbatasan yang dimiliki, Dr Jerry dan team mampu merawat saya dengan sangat baik dan membuat saya SEMBUH! Tapi, untuk melalui serangkaian test lanjutan, saya kembali di pindahkan ke Wisma Atlet. disini saya menjalankan karantina mandiri di 1 unit ( 2 kamar & 2 pasien ). Disini tubuh dan pikiran aku memang sudah jauh lebih baik," tulisnya.

Saat dipindahkan ke Wisma Atlet, Andrea Dian merasa dirinya sudah jauh lebih baik dari sebelumnya. Di Wisma Atlet pun ia mengaku mendapatkan perawatan yang baik. Bahkan ia sampai mengingat salah satu dari tenaga medis yang selalu membantunya hingga akhirnya dinyatakan sembuh dari COVID-19 dan bisa kembali pulang ke rumah.

"Perawatan di sini juga baik dan salah satu yang paling aku ingat adalah Mas Imron. Dia orang yang selalu hadir untuk ngebantu saya, sampai ngurusin saya pulang. Sekali lagi terima kasih ya semua, kebaikan kalian gak akan pernah aku lupain," kata Andrea Dian.

 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement