Senin 06 Apr 2020 10:25 WIB

Komplikasi Corona, Aktris Jaws Lee Fierro Meninggal

Aktris film legendaris Jaws Lee Fierro meninggal akibat komplikasi Covid-19.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Pemain film Jaws, Lee Fierro, meninggal dunia akibat komplikasi Covid-19.
Foto: Universal Pictures
Pemain film Jaws, Lee Fierro, meninggal dunia akibat komplikasi Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, OHIO -- Aktris Amerika Serikat Lee Fierro meninggal dunia karena komplikasi akibat infeksi virus corona penyebab Covid-19. Pemeran tokoh Mrs Kintner dalam film legendaris Jaws itu mengembuskan napas terakhir pada usia 91 tahun.

Fierro tutup usia di fasilitas kesehatan di Ohio, Amerika Serikat. Pada 2017, sang aktris sengaja pindah dari kediamannya di Pulau Martha’s Vineyard, Massachusetts, ke negara bagian Ohio, AS, agar bisa lebih dekat dengan keluarga.

Baca Juga

Karakter Mrs Kintner yang dia perankan adalah ibu dari Alex Kintner (Jeffrey Voorhees), korban kedua serangan hiu putih di film Jaws. Pada sinema rilisan 1975 itu, Alex Kintner diserang di lepas pantai Pulau Amity.

Dalam sebuah adegan ikonik di film, Mrs Kintner berjalan ke arah kepala polisi Brody (Roy Scheider) dan menamparnya. Fierro kembali memerankan sosok Mrs Kintner di sekuel Jaws: The Revenge yang tayang pada 1987.

Syuting film arahan sutradara Steven Spielberg itu berlangsung di Martha’s Vineyard, tempat asal Fierro. Saat melakukan syuting, Fierro adalah guru drama di Island Theatre Workshop, tempat dia menjadi mentor bagi ratusan aktor.

Dia terus mengajar di sana, sekaligus menjadi direktur artistik lembaga selama lebih dari 25 tahun. Fierro tetap melanjutkan dedikasinya dalam pelatihan peran sampai berusia 80-an, lantas memutuskan hijrah ke Ohio.

Pihak keluarga mengadakan peringatan terbatas di Ohio atas berpulangnya Fierro, karena aturan pembatasan sosial. Ada rencana membuat acara memorial lain di Pulau Martha’s Vineyard setelah pandemi mereda, dikutip dari laman Variety.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement