Senin 06 Apr 2020 08:14 WIB

Wabah Covid-19, BMH Yogyakarta Tebar 314 Paket Sembako

Paket sembako itu disalurkan kepada warga terdampak Covid-19.

BMH Perwakilan Yogyakarta menyalurkan paket sembako kepada warga yang terdampak Covid-19.
Foto: Dok BMH
BMH Perwakilan Yogyakarta menyalurkan paket sembako kepada warga yang terdampak Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Baitul Maal Hidayatullah (BMH) bekerja sama dengan Komite–Forsitu SDIT Hidayatullah serta Komunitas Dari Kita Untuk Kita membagikan 314 paket sembako untuk masyarakat yang terdampak Covid-19.

Acara yang diselenggarakan selama empat hari, 2-5 April 2020,  ini dimaksudkan membantu masyarakat yang terkena dampak pandemi Corona secara ekonomi.

Kepala Divisi Prodaya BMH Yogyakarta,  Syai'in Kodir mengatakan, pelaksanaan pembagian paket sembako berbeda dengan pembagian sembako pada umumnya.

"Untuk kali ini lebih dikedepankan social distancing, sehingga pelaksanaanya perlu waktu yang cukup lama. Bahkan petugas Baitul Maal Hidayatullah harus aktif mendatangi penerima manfaat, bukan mengumpulkan penerima manfaat di satu tempat seperti umumnya," ujarnya dalam rilis yang diterima Republika.coid.

Dalam program ini setidaknya 314 paket peduli keluarga terdampak Covid-19  atau Corona sukses disalurkan.

"Para penerima manfaat adalah pekerja bangunan, pengemudi ojol, pedagang keliling, termasuk masyarakat dhuafa, disabilitas, bahkan sampai kepada masyarakat yang sedang isolasi mandiri karena wabah ini. Mereka tersebar di wilayah yang ada di Yogyakarta,” imbuh Syai’in.

Menurutnya tidak sedikit masyarakat yang merasakan betul efek dari wabah pandemi Corona ini. 

“Banyak dari masyarakat di sekeliling kita terutama ekonomi menengah kebawah yang sudah kesulitan memenuhi kebutuhan keluarganya, dan ini masih sangat sedikit yang bisa kami berikan mereka.  Setidaknya kami bisa mengurangi beban ekonomi  mayarakat kecil yang terdampak dengan paket sembako yang kami bagikan,” jelas Syai'in.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement