Tuesday, 10 Syawwal 1441 / 02 June 2020

Tuesday, 10 Syawwal 1441 / 02 June 2020

Anggota DPRD Cilacap Sumbangkan Gaji Bulan April

Senin 06 Apr 2020 06:53 WIB

Red: Agus Yulianto

Potong gaji. (ilustrasi)

Potong gaji. (ilustrasi)

Foto: www.vancouverlimosuv.com
Uang itu untuk membantu tenaga medis. Antara lain untuk membeli makanan tambahan.

REPUBLIKA.CO.ID, CILACAP -- Anggota DPRD Kabupaten Cilacap sepakat untuk menyumbangkan seluruh gaji bulan April 2020 untuk penanganan Covid-19. Terutatama untuk membantu  pengadaan makanan tambahan atau extra fooding bagi tenaga medis yang ada di Cilacap.

''Keputusan menyumbangkan seluruh gaji anggota DPRD pada pada April, disepakati dalam rapat yang dihadiri seluruh perwakilan fraksi,'' jelas  Ketua DPRD Cilacap Taufik Nurhidayat, Sabtu (5/4).

Berdasarkan keputusan ini, uang gaji seluruh anggota DPRD pada bulan April akan langsung dikumpulkan oleh Sekretariat DPRD. ''Uang ini untuk membantu tenaga medis. Antara lain untuk membeli makanan tambahan atau extra fooding bagi tenaga medis,'' ujarnya.

Makanan tambahan ini, menurutnya, akan dibagikan pada seluruh tenaga medis di 38 puskesmas yang ada di Cilacap. ''Nantinya akan dibagikan langsung oleh para anggota dewan,'' katanya.

Terkait dengan merebaknya penyakit COVID-19, Taufik menyebutkan DPRD sudah melakukan berbagai kegiatan sosial. Antara lain, melakukan penyemprotan disinfektan di jalan protokol dan fasilitas umum di Cilacap, serta melakukan sosialisasi pencegahan penularan penyakit.

Berdasarkan data di Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Cilacap, hingga Sabtu (4/4) tercatat ada sebanyak 47 warga Cilacap yang berstatus PDP. Dari jumlah itu, tiga orang meninggal dunia, 15 orang dinyatakan negatif, dan 32 orang masih menunggu hasil laboratorium.

Sedangkan untuk yang positif, ada sebanyak dua orang dimana satu diantaranya balita yang masih dirawat di RSUD Cilacap. Sedangkan satu pasien lainnya, sudah meninggal dunia. 

sumber : Eko Widiyatno
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA