Ahad 05 Apr 2020 23:23 WIB

Korban Meninggal Korona di Inggris Nyaris Capai 5.000 Jiwa

Ratu Elizabeth II telah meminta masyarakat menerapkan disiplin diri pada masa pandemi

Rep: Reuters/Kamran Dikarma/ Red: Muhammad Fakhruddin
Ilustrasi Penyebaran Virus Corona
Foto: MgIT03
Ilustrasi Penyebaran Virus Corona

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON — Kementerian Kesehatan Inggris mengungkapkan, korban meninggal akibat virus korona baru Covid-19 bertambah 621 orang pada Sabtu (4/5). Dengan demikian, Inggris memiliki korban meninggal sebanyak 4.934 jiwa.

Dalam keterangan yang dirilis pada Ahad (5/4), Kementerian Kesehatan Inggris menyebut telah melakukan tes Covid-19 terhadap 195.524 orang. Sebanyak 47.806 di antaranya telah dinyatakan positif.

Ratu Elizabeth II telah meminta masyarakat menerapkan disiplin diri pada masa pandemi Covid-19. Menurutnya hal itu dapat membantu menghadapi dan menangani wabah.

Dia mengucapkan terima kasih kepada Layanan Kesehatan Nasional Inggris (NHS) dan pekerja medis garda terdepan yang menangani pasien Covid-19. Ratu Elizabeth berharap masyarakat mendatang dapat dengan bangga terhadap warga yang saat ini menghadapi pandemi. 

“Mereka yang datang setelah kita akan mengatakan bahwa orang Inggris dari generasi ini kuat. Bahwa atribut disiplin diri, keteguhan hati yang tenang, dan perasaan sesama masih menjadi ciri khas negara ini,” kata Ratu Elizabeth, seperti dikutip BBC. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement