Friday, 13 Syawwal 1441 / 05 June 2020

Friday, 13 Syawwal 1441 / 05 June 2020

Legenda Inggris Ini Menyesal Tampil di Piala Dunia 2006

Senin 06 Apr 2020 03:45 WIB

Red: Endro Yuwanto

Mantan bintang timnas Inggris Wayne Rooney.

Mantan bintang timnas Inggris Wayne Rooney.

Foto: REPUBLIKA
Rooney mengaku tidak melaporkan cedera sampai turnamen usai.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Legenda sepak bola Inggris, Wayne Rooney, mengakui bahwa ia menyesal bermain di Piala Dunia 2006 bersama timnas Inggris. Ini karena ia saat itu menderita cedera kaki serius sebelum turnamen tersebut dimulai.

Pencetak gol terbanyak timnas Inggris sepanjang masa tersebut diragukan tampil di putaran final Piala Dunia 2006 di Jerman setelah mengalami cedera serius di telapak kakinya saat bermain untuk Manchester United dalam kekalahan 0-3 di Liga Primer Inggris kontra Chelsea pada April.

Rooney mendapatkan lampu hijau oleh tim medis untuk bermain di pertandingan Grup B kedua antara Inggris melawan Trinidad dan Tobago setelah dianggap pulih lebih cepat dari yang diperkirakan. Namun, ia justru mengalami robek otot pangkal paha saat menjalani sesi latihan tim dan tetap memaksakan bermain di turnamen tersebut.

"Saya menendang (bola) dari tengah lapangan, mencoba untuk mengenai mistar gawang dan saya merasakan pangkal paha saya robek. Saya langsung tahu," ujar pemain berusia 34 tahun tersebut kepada Sunday Times pada Ahad (5/4). "Saya punya salah satu fisioterapis yang bekerja diam-diam setiap hari. Saya minum obat penghilang rasa sakit. Saya tidak ingin mengatakan apa-apa karena banyak orang telah melakukan bekerja untuk membuat saya bugar."

Rooney mengaku tidak melaporkan cedera sampai turnamen usai dan ada robekan di otot paha hingga enam centimeter. Penampilan Rooney di Piala Dunia 2006 berakhir dengan kartu merah saat Inggris kalah di perempat final dari Portugal.

"Melihat ke belakang, saya seharusnya tidak pergi ke Piala Dunia itu," ujar Rooney menjelaskan. "Bila Euro akan maju musim panas ini, saya akan mengatakan kepada Harry Kane dan Marcus Rashford bila mereka masih cedera, jangan coba memaksa bermain. Tentu saja hal itu sudah terjadi. Saat itu saya berusia 20 tahun, itu adalah Piala Dunia pertama saya dan begitu banyak yang berharap kepada saya."

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA