Wednesday, 4 Syawwal 1441 / 27 May 2020

Wednesday, 4 Syawwal 1441 / 27 May 2020

Peduli Corona, Istana Bagikan 1.000 Nasi Kotak

Senin 06 Apr 2020 01:45 WIB

Red: Teguh Firmansyah

Istana Presiden

Istana Presiden

Foto: M Syakir/Republika
Salah satu sasaran dari pembagian nasi kotak ini adalah tukang ojek.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Istana Kepresidenan RI membagikan ribuan nasi kotak gratis kepada para pengendara yang melalui Jalan Veteran, Jakarta Pusat. Aksi itu sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat selama menghadapi pandemi Covid-19.

“Selain kita ingin memutus mata rantai COVID-19, kita melihat banyak profesi seperti ojek daring, sopir taksi, tenaga harian yang mengalami penurunan pemasukan, oleh karena itu kita siapkan paket nasi ini,” kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono dalam siaran pers di Jakarta, Ahad.

Sejak Kamis (2/4), mulai pukul 10.00 WIB, Sekretariat Presiden membagikan sekitar 300 paket nasi kotak. Jumlah tersebut ditingkatkan hingga 500 paket pada Jumat (3/4).

Melihat animo yang cukup tinggi, Setpres rencananya terus membagikan paket nasi boks hingga 20 April 2020 (atau total 14 hari) sebanyak 1.000 paket per hari selama hari kerja.

"Semoga aksi solidaritas ini dapat bermanfaat dan dapat menjadi inspirasi bagi kita semua bahwa buatlah kebaikan pada sesama mulai dari hal yang sederhana," ujar Heru.

Pembagian nasi kotak tersebut dimanfaatkan para pengemudi ojek daring yang mengaku mengalami penurunan pemasukan akibat pandemi Covid-19.

“Jauh banget turunnya, mau menangis juga bagaimana, sudah tua malu kalau menangis,” ucap Suparman, salah satu pengemudi ojek daring yang menerima paket nasi tersebut

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA