Ahad 05 Apr 2020 17:40 WIB

Patra Niaga Sediakan Makanan Sehat untuk Tenaga Medis

PT Pertamina (Persero) memberikan seribu paket makanan secara berkala selama 3-4 hari

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Gita Amanda
Petugas menggunakan pakaian pelindung lengkap melakukan pengecekan fasilitas diruang isolasi bagi pasien suspect COVID-19 RS Pelni, Jakarta, Selasa (10/3/2020).
Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso
Petugas menggunakan pakaian pelindung lengkap melakukan pengecekan fasilitas diruang isolasi bagi pasien suspect COVID-19 RS Pelni, Jakarta, Selasa (10/3/2020).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Pertamina Patra Niaga menyediakan makanan sehat melalui Food Truck untuk tenaga medis di Rumah Sakit Pelni, Jakarta Barat, Sabtu (4/4). Ini bagian dari upaya memberikan dukungan dan ucapan terima kasih kepada para petugas medis yang berada di garda depan menghadapi Covid-19.

PT Pertamina Patra Niaga bekerja sama dengan MOR III PT Pertamina (Persero) memberikan seribu paket makanan secara berkala selama 3-4 hari ke depan. Paket bantuan diterima oleh Abbas ACT dengan harapan agar para tenaga medis dapat tetap menjaga kesehatan mereka dengan baik.

Baca Juga

RS Pelni memiliki delapan bangsal yang merawat 90 orang pasien. "Jumlah petugas  medis yang terjun langsung  menangani  pasien Covid-19 per hari kurang lebih 200 personel," kata Kepala Divisi Sumber Daya Manusia RS Pelni dr Laili Fathiyah.

Melihat besarnya tanggung jawab itu, Manager Corporate Communications & CSR PT Pertamina Patra Niaga Ayulia berharap para petugas medis bisa tetap menjaga diri dan kesehatan. Salah satu yang sangat dibutuhkan para petugas medis adalah makanan bergizi.

 "Kami menyadari bahwa para tenaga medis memiliki peran sangat besar dalam perang melawan Covid-19 ini. Tentunya kita semua memiliki tanggung jawab bersama untuk membantu perjuangan mereka," kata Ayulia.

Ditambahkan, PT Pertamina Patra Niaga sebagai anak perusahaan PT Pertamina (Persero) yang tergabung dalam program Pertamina Peduli siap berperan dalam gotong rotong nasional menghadapi Covid-19.

“Sebelumnya, kami juga sudah memberikan bantuan untuk masyarakat yang terdampak dan ikut menyosialisasikan kesadaran menghadapi Covid-19 ini," kata Ayulia.

Laili mengatakan, pemberian bantuan makanan sehat ini mendukung stamina para petugas medis. "Terima kasih bantuan buat petugas kami yang berdinas," katanya. Dengan bantuan ini, mereka tak perlu repot-repot mencari makanan sehat di lingkungan rumah sakit, sehingga lebih menghemat waktu.

Bantuan makanan ini diserahkan ke Bagian Gizi dan kemudian didistribusikan ke ruangan. "Namun dikarenakan ruangan perawatan pasien Covid-19 itu masuk ke dalam zona merah, untuk itu ada ruangan antara.  Mereka  makan di dalam ruangan antara tersebut. Ini karena zona merah hanya boleh dimasuki orang-orang tertentu," kata Laili.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement