Ahad 05 Apr 2020 16:53 WIB

Amin Prihantono Jadi Tukang Cukur Dadakan

Legenda basket Indonesia, Amin Prihantono jadi tukang cukur dadakan.

Rep: Fitriyanto/ Red: Agung Sasongko
Amin Prihantono (Tengah) mantan pemain nasional kini menjadi pelatih di Akademi Bola Basket bentukan LPDUK Kemenpora. (LPDUK)
Foto: Dok LPDUK
Amin Prihantono (Tengah) mantan pemain nasional kini menjadi pelatih di Akademi Bola Basket bentukan LPDUK Kemenpora. (LPDUK)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebagai warga negara yang baik, legenda basket Indonesia Amin Prihantono mengikuti instruksi pemerintah dengan tinggal di rumah. Keluar hanya untuk keperluan mendesak saja.

Kelamaan tinggal di rumah membuat mantan pemain timnas Indonesia ini beralih profesi menjadi tukang cukur dadakan.

Pebasket asal Wonosobo Jawa Tengah ini beberapa waktu lalu mengunggah kegiatan mencukur rambut putra kesayangannya, Fady El Amin.  Dalam akun Instagram Amin_prihantono ada empat foto yang menunjukkan pemain yang saat aktif berposisi shooter ini sedang mencukur rambut. 

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Potong rambut #dirumahaja enaknya bisa buat mainan baru

Sebuah kiriman dibagikan oleh Amin Prihantono (@amin_prihantono) pada

"Ha..ha..ha itu lagi mati gaya, jadi ngerjain anak saja. Tapi dia senang, nurut dan tertawa-tawa," kata  Amin. Namun, hasil potongan rambut Amin dilihat dari foto tersebut memang cukup keren juga.

Di luar kegiatan di rumah tersebut Amin yang terakhir bermain untuk Pelita Jaya Jakarta bergabunglah dengan para legenda bola basket Indonesia membuat gerakan sosial menyikapi mewabahnya Covid-19. Mereka melakukan lelang barang-barang memorabilia saat bermain. 

"Alhamdulillah senang bisa membantu di saat wabah Covid 19 ini," kata Amin dilansir dari laman IBL Indonesia, Ahad (5/4).

Setelah pensiun dari pemain Amin mendirikan Sekolah basket, saat ini kegiatan sekolah basket yang bekerjasama dengan LPDUK Kemenpora pun diliburkan. Akan aktif lagi jika ada arahan dari pemerintah. "Kapan mulai latihan lagi kami akan menurut pada peraturan pemerintah," ujarnya.

Meski di rumah saja, namun Amin juga kerap menampilkan instruksional berlatih bola basket lewat akun media sosialnya. 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement