Ahad 05 Apr 2020 16:47 WIB

Juventus Ikut Buru Ferran Torres

Juventus turut mengejar winger belia Valencia, Ferran Torres.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko
Ferran Torres.
Foto: EPA-EFE/RODRIGO JIMENEZ
Ferran Torres.

REPUBLIKA.CO.ID,  TURIN -- Juventus turut mengejar winger belia Valencia, Ferran Torres. Semula pesepakbola 20 tahun itu dikaitkan dengan Liverpool.

Belakangan, Juve ikut dalam perburuan ini. Kebetulan kontrak Torres dengan Los Ches tersisa setahun lagi.

Penggawa tim nasional U-21 itu menolak memperpanjang kontrak di klubnya saat ini. Namun manajemen Els Taronges tak tinggal diam.

Mereka menetapkan klausul pelepasan Torres sebesar 100 juta euro. Karena Torres menolak perpanjangan kerjasama, nilai klausul tersebut menurun hingga 60 juta euro.

Juventus berencana memanfaatkan situasi tersebut. "Menurut Tuttosport, Juve berharap ada penurunan harga dengan memasukkan seorang pemain (untuk ditukarkan dengan Torres) pada bursa transfer musim panas ini," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Ahad (5/4).

Semacam sistem tukar tambah. Kebetulan Valencia membutuhkan pemain belakang tambahan. Demi mendapatkan Torres, si Nyonya Tua menyiapkan Mattia de Sciglio atau Daniele Rugani. Ditambah dengan sedikit dana, raksasa Serie A itu siap melakukan penawaran.

Ferran Torres mulai menancapkan taji di panggung sepakbola dunia. Masih muda, yang bersangkutanb sudah menjadi pemain utama klub sekelas Valencia. Sejauh musim 2019/2020 berjalan, ia tampil dalam 35 pertandingan di berbagai ajang. Dalam laga-laga tersebut, ia mengoleksi enam gol dan tujuh assist.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement