Ahad 05 Apr 2020 15:20 WIB

Van Gaal: Masih Ada Waktu Tuntaskan Eredivisie

Van Gaal mengecam adanya upaya mempercepat berakhirnya Eredivisie

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Agung Sasongko
Louis Van Gaal
Louis Van Gaal

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Mantan pelatih timnas Belanda dan Ajax Amsterdam, Louis van Gaal geram terhadap upaya Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) mengakhiri Eredivisie lebih cepat. Padahal, UEFA telah melarang liga-liga di Eropa mengakhiri kompetisi.

 

"Jika diketahui bahwa virus corona telah dikalahkan, Anda harus terlebih dahulu menyelesaikan kompetisi saat ini," kata Van Gaal kepada AD dilansir dari goal, Ahad (5/4).

 

Mantan pelatih Manchester United itu bersikukuh bahwa liga harus tetap diselesaikan hingga akhir. Direktur teknis Ajax, Marc Overmars juga mengecam rencana federasi sepakbola Belanda menyelesaikan Eredivise lebih cepat dengan Ajax berada di puncak klasemen karena menang selisih gol dari AZ Alkmaar.

 

Menurut dia olahraga diadakan untuk menentukan pemenang di lapangan. Van Gaal juga geram di tengah ancaman kesehatan seluruh orang saat pandemi digunakan kesempatan untuk mendiskusikan apakah liga harus berhenti atau berlanjut.

Van Gaal mengatakan semua klub menginginkan melanjutkan kompetisi hingga selesai. Beberapa klub masih mempunyai peluang tampil di kompetisi Eropa musim depan. Oleh karena itu, dia menegaskan agar tak ada orang yang memanfaatkan situasi ini untuk mencari keuntungan.

"Anda juga bisa bermain di musim Juni atau Juli. Ada banyak waktu musim panas ini, Kejuaraan Eropa tidak sesuai jadwal. Dan jika UEFA dan FIFA bersedia mengubah peraturan dan memberikan ruang, maka mulailah dengan baik,” tuturnya.

Van Gaal menambahkan, musim depan para pemain perlu sedikit bersabar karena bisa jadi jadwal pertandingan akan lebih padat. Kendati demikian, hal tersebut adalah ujian bagi pemain dan sebagai jalan untuk menjadi pemain hebat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement