Monday, 2 Syawwal 1441 / 25 May 2020

Monday, 2 Syawwal 1441 / 25 May 2020

Innalillahi, Satu Keluarga Meninggal di Septic Tank

Ahad 05 Apr 2020 12:43 WIB

Rep: jatimnow.com/ Red: jatimnow.com

Satu keluarga di Bondowoso tewas di septic tank setelah lantai penutupnya ambrol

Satu keluarga di Bondowoso tewas di septic tank setelah lantai penutupnya ambrol

Satu keluarga di Bondowoso tewas di septic tank setelah lantai penutupnya ambrol

jatimnow.com - Satu keluarga yang terdiri dari bapak, ibu, dan satu anak di Kabupaten Bondowoso tewas di dalam septic tank setelah lantai penutupnya ambrol, Sabtu (4/4/2020).

Koordinator Pos SAR Jember, Rudi mengatakan pihaknya mendapat instruksi dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Surabaya untuk melakukan evakuasi satu keluarga yang jatuh di lubang sumur yang dialihfungsikan menjadi septic tank.

"Peristiwa itu terjadi di Desa Sumbersari, Kabupaten Bondowoso. Satu keluarga itu terjatuh ke dalam sumur dikarenakan lantai penutupnya ambrol," kata Rudi, Minggu (5/4/2020).

Identitas satu keluarga itu terdiri dari seorang bapak Walid (70), Seniyati (65) istrinya, serta Anita (39) anaknya.

Saat melakukan evakuasi, kata dia, tim menggunakan sistem vertical rescue, dengan peralatan bantu pernafasan (SCBA) untuk menjangkau 3 korban yang berada di dasar sumur.

"Sumurnya cukup dalam dan kami takutkan ada gas beracun didalamnya, sehingga penggunaan SCBA ini diperlukan agar petugas bisa aman bernafas dalam sumur," jelasnya.

Korban pertama yang berhasil dievakuasi, lanjutnya, ialah Walid kemudian Seniyati dan Anita. Ketiganya, diangkat keluar dari sumur dalam keadaan meninggal dunia.

"Setelah dievakuasi, ketiga jenazah korban langsung di visum oleh dokter yang sudah berada di rumah korban," tandas Rudi.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan jatimnow.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab jatimnow.com.
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA