Ahad 05 Apr 2020 10:23 WIB

Perawat Asal Filipina Rancang APD Bertema Teletubbies

APD Bertema Teletubbies ini berawal dari insiden kekurangan kain.

APD bertema Teletubbies karya Adrian Pe.
Foto: Instagram/Senoritaidz
APD bertema Teletubbies karya Adrian Pe.

REPUBLIKA.CO.ID, ILOILO -- Perawat sekaligus desainer autodidak asal Filipina, Adrian Pe, membuat alat pelindung diri (APD) bertema Teletubbies. APD tersebut dia bagikan kepada rekan sejawatnya yaitu para petugas kesehatan di sebuah rumah sakit di Kota Iloilo, Filipina.

Semua ini berawal dari seorang teman Adrian yang memberinya kain berwarna ungu untuk membuat APD. Sayangnya, kain tersebut tidak cukup. Adrian lantas ingin membeli kain untuk tambahan, berwarna biru dan putih. Namun warna yang dicarinya tidak ada. Akhirnya, Adrian memilih warna hijau dan kuning.

"Saya menyadari, hanya kekurangan warna merah untuk melengkapi karakter Teletubbies," ujar Adrian seperti dikutip dari laman GMA News Online, beberapa waktu lalu.

Adrian yang merupakan seorang perawat di The Medical City mengatakan, dia dan rekan-rekannya yang berada di garis depan penanganan di lokasi tersebut sudah muak dengan berita negatif tentang Covid-19.

APD pernuh warna-warna ceria itu diharapkan mampu mendatangkan kehangatan di tengah kesedihan Covid-19. Adrian pun mengunggah foto dia dan rekan-rekan mengenakan APB berwarna ungu, hijau, kuning, dan merah itu.

Di akun Instagram-nya, Adrian mengatakan pekerjaannya saat ini di rumah sakit cukup melelahkan. meski begitu, dia memotivasi diri dan rekan-rekan seprofesinya untuk mencari keindahan di dalam situasi tersebut, juga dari wajah pasien-pasiennya.

"Saya kewalahan melihat umpan balik positif dan saya lebih termotivasi. Mereka sangat mendukung, saya benar-benar percaya bahwa kita adalah tim yang baik," kata dia. Selain digunakan di The Medical City, Adrian CS akan menyalurkan APD ke rumah sakit yang kekurangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement