Friday, 6 Syawwal 1441 / 29 May 2020

Friday, 6 Syawwal 1441 / 29 May 2020

Pasutri di Merauke Positif Covid-19

Ahad 05 Apr 2020 08:15 WIB

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih

Pasutri di Merauke terpapar Covid-19 diduga saat mengikuti kegiatan keagamaan. (ilustrasi).

Pasutri di Merauke terpapar Covid-19 diduga saat mengikuti kegiatan keagamaan. (ilustrasi).

Foto: Antara/Aji Styawan
Pasutri di Merauke terpapar Covid-19 diduga saat mengikuti kegiatan keagamaan

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA - Plt Kepala Dinas Kesehatan Merauke, Nevile Maskita, membenarkan ada pasangan suami istri positif mengidap Covid-19. Keduanya saat ini dirawat di rumah sakit Merauke.

"Pasutri itu memiliki hubungan keluarga dengan pasien positif yang meninggal pada Jumat (3/4) malam di Timika," katanya, Sabtu (4/4).

Diduga keduanya terpapar saat mengikuti kegiatan keagamaan di Timika yang dipimpin almarhum DL, pasien positif Covid-19 tersebut. Menurut Nevile, pasutri itu mulai masuk dan dirawat pada 31 Maret namun hasil pemeriksaan swab keduanya baru diketahui Jumat (3/4) malam.

Dengan demikian secara kumulatif tercatat empat orang positif Covid-19 di Merauke. Namun dua orang lainnya sudah dipulangkan karena hasil pemeriksaan terakhir negatif. "Saat ini hanya dua pasien positif yang dirawat di ruang isolasi RSUD Merauke, " kata Nevile.

Baca Juga

Nevile mengatakan tidak ada pasien dalam pengawasan (PDP). Sedangkan Orang dalam pemantauan (ODP) tercatat 80 orang dan orang tanpa gejala sebanyak 864 orang.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA