Ahad 05 Apr 2020 05:48 WIB

Komik Sri Asih: Celestial Goddess Hadir di LINE Webtoon

Sri Asih juga akan tayang di layar lebar dan diperankan oleh Pevita Pearce.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Wajah Sri Asih.
Foto: Dok. Bumilangit.
Wajah Sri Asih.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Merayakan Kosasih Day 2020, komik Sri Asih: Celestial Goddess kini telah hadir di LINE Webtoon. Tokoh ciptaan Bapak Komik Indonesia, RA Kosasih, tersebut dikenal sebagai karakter jagoan pertama yang terbit dalam sejarah komik Indonesia.

Sri Asih: Celestial Goddess akan terbit tiap pekan di platform baca komik gratis LINE Webtoon. Serial menceritakan perjalanan Sri Asih sebagai perempuan muda yang menjalani hidup sebagai jagoan di dunia masa kini.

Kisah digarap ulang dengan cerita buatan Archie the RedCat dan digambar oleh Devita Krisanti. Duo komikus muda itu mengisahkan seorang perempuan bernama Alana yang sedari kecil sering melihat makhluk gaib.

Kehidupannya sebagai remaja biasa tiba-tiba berubah, tatkala teman-temannya dilanda bahaya. Sebuah kekuatan hebat datang kepada Alana, membuat dia menjadi sesosok dewi yang siap menyelamatkan dunia dari energi jahat.

General Manager Bumilangit Comic Media, Is Yuniarto, mengatakan webtoon Sri Asih: Celestial Goddess hadir pada momentum istimewa. Perilisan di LINE Webtoon pada 4 April 2020 bertepatan dengan perayaan 101 tahun hari kelahiran RA Kosasih.

Komik asli Sri Asih diciptakan RA Kosasih pada 1953. Kini, perusahaan hiburan Bumilangit menghadirkan lagi cerita itu dari perspektif dua komikus milenial. Devita Krisanti dan Archie the RedCat menampilkan sosok Sri Asih dalam konsep latar dan desain kostum baru.

"Jagoan perempuan pertama Indonesia ini harus belajar menyesuaikan diri antara tugas sekolah, berlatih terbang, menguasai selendang ajaib, serta menghadapi sosok-sosok kegelapan yang selalu mengintai," ujar Is lewat pernyataan resminya, baru-baru ini.

Melalui komik, Bumilangit maupun dua komikus yang kini menggarapnya berharap jagoan ikonik Sri Asih menjadi lebih dekat dengan pembaca. Film Sri Asih arahan sutradara Upi dengan pemeran utama aktris Pevita Pearce juga akan hadir di layar lebar.

Sri Asih: Celestial Goddess menyusul komik lain di bawah naungan Bumilangit yang hadir di LINE Webtoon. Sebelum ini, Virgo and the Sparklings terbit terlebih dahulu, diminati jutaan pembaca serta diterjemahkan ke 21 bahasa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement