Sabtu 04 Apr 2020 22:30 WIB

Rumah Sakit di Kepulauan Sangihe Kehabisan Masker

Beberapa alat kesehatan sudah berusaha dipesan tapi sampai saat ini barang belum ada.

Petugas medis terkait penanganan Covid-19 sangat membutuhkan masker di wilayahnya masin-masing
Foto: ANTARA FOTO
Petugas medis terkait penanganan Covid-19 sangat membutuhkan masker di wilayahnya masin-masing

REPUBLIKA.CO.ID, TAHUNA -- Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Liung Kendage Tahuna Kabupaten Kepulauan Sangihe Sulawesi Utara, Handry Pasandaran mengatakan, saat ini rumah sakit itu sudah kehabisan stok masker. "Stok masker di rumah sakit Liung Kendage Tahuna saat ini sudah habis," kata Handry Pasandaran di Tahuna, Sabtu (4/4).

Menurut dia, pemerintah Kabupaten Sangihe melalui gugus tugas sudah berusaha memesan beberapa alat kesehatan khusus penanganan corona. Tapi sampai saat ini barangnya belum ada. "Kami berharap, alat kesehatan yang dipesan segera tiba agar bisa di gunakan untuk petugas kesehatan di rumah sakit Liung Kendage Tahuna," kata dia.

Baca Juga

Dia mengatakan untuk alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis, sudah dimiliki sekalipun baru sedikit. "Beberapa hari yang lalu kami menerima empat dos Alat Pelindung Diri bagi tenaga medis guna penanganan pasien Covid-19," kata

Rumah sakit Liung Kendage, kata dia, telah menyiapkan tenaga medis serta ruangan isolasi untuk pasien yang terinfeksi Covid-19. "Kami sudah menyiapkan tujuh ruangan khusus untuk isolasi pasien Covid-19," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement