Tuesday, 3 Syawwal 1441 / 26 May 2020

Tuesday, 3 Syawwal 1441 / 26 May 2020

Rumah Sakit di Kepulauan Sangihe Kehabisan Masker

Sabtu 04 Apr 2020 22:30 WIB

Red: Andi Nur Aminah

Petugas medis terkait penanganan Covid-19 sangat membutuhkan masker di wilayahnya masin-masing

Petugas medis terkait penanganan Covid-19 sangat membutuhkan masker di wilayahnya masin-masing

Foto: ANTARA FOTO
Beberapa alat kesehatan sudah berusaha dipesan tapi sampai saat ini barang belum ada.

REPUBLIKA.CO.ID, TAHUNA -- Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Liung Kendage Tahuna Kabupaten Kepulauan Sangihe Sulawesi Utara, Handry Pasandaran mengatakan, saat ini rumah sakit itu sudah kehabisan stok masker. "Stok masker di rumah sakit Liung Kendage Tahuna saat ini sudah habis," kata Handry Pasandaran di Tahuna, Sabtu (4/4).

Baca Juga

Menurut dia, pemerintah Kabupaten Sangihe melalui gugus tugas sudah berusaha memesan beberapa alat kesehatan khusus penanganan corona. Tapi sampai saat ini barangnya belum ada. "Kami berharap, alat kesehatan yang dipesan segera tiba agar bisa di gunakan untuk petugas kesehatan di rumah sakit Liung Kendage Tahuna," kata dia.

Dia mengatakan untuk alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis, sudah dimiliki sekalipun baru sedikit. "Beberapa hari yang lalu kami menerima empat dos Alat Pelindung Diri bagi tenaga medis guna penanganan pasien Covid-19," kata

Rumah sakit Liung Kendage, kata dia, telah menyiapkan tenaga medis serta ruangan isolasi untuk pasien yang terinfeksi Covid-19. "Kami sudah menyiapkan tujuh ruangan khusus untuk isolasi pasien Covid-19," kata dia.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA