Tuesday, 3 Syawwal 1441 / 26 May 2020

Tuesday, 3 Syawwal 1441 / 26 May 2020

Mengenal Nissan GT-R yang Dikendarai Wakil Jaksa Agung

Sabtu 04 Apr 2020 21:18 WIB

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Bayu Hermawan

Nissan Skyline GT-R (ilustrasi)

Nissan Skyline GT-R (ilustrasi)

Foto: www.sportku.com
Wakil Jaksa Agung meninggal dunia akibat kecelakaan saat mengendarai Nissan GT-R.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Jaksa Agung Arminsyah meninggal dunia karena kecelakaan di KM 13 Tol Jagorawi arah Jakarta, pada Sabtu (4/4) siang. Mobil Nissan GT-R yang dikemudikan Arminsyah menabrak pembatas median jalan dan kemudian terbakar.

Baca Juga

Mobil Nissan GT-R sendiri masuk dalam kategori high-performance sports car dan grand tourer. Dikalangan pecinta otomotif dunia, terutama bagi para pecinta produk Jepang, mobil ini merupakan salah satu mobil impian. Mengingat, Nissan GT-R memang dikenal memiliki desain agresif yang khas serta performa yang tak biasa dipandang sebelah mata.

Mobil dua pintu ini merupakan mobil yang diproduksi di Kaminokawa, Jepang. Sejak diperkenalkan pada 2007, Nissan GT-R dipercaya oleh Nissan sebagai representasi kemampuan Nissan dalam menghadirkan mobil dengan performa tinggi.

Meski terus mengalami facelift dari waktu ke waktu, tapi mobil ini dikenal memiliki desain yang ikonik. Terutama pada bagian grille, head lamp dan stop lamp.

Soal dapur pacu, mobil ini dibekali dengan mesin 3,8 liter turbo charged yang mampu mengeluarkan tenaga hingga 592 daya kuda dan torsi 665 Nm. Mobil ini diklaim dapat berakeselerasi dari 0 hingga 100 kilometer/jam dalam waktu kurang dari 3 detik.

Tentu, performa mobil front-engine all-wheel drive itu juga didukung oleh desain yang aerodinamis sehingga mampu menekan angka koefisien drag. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan sejumlah aero kit demi dapat memberikan downforce yang optimal.

Di Indonesia sendiri, produk ini bukan dipasarkan oleh agen pemegang merek (APM) melainkan oleh importir umum. Penerus dari Nissan Skyline ini dipasarkan dengan harga sekitar Rp 2,5 miliar.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA