Tuesday, 3 Syawwal 1441 / 26 May 2020

Tuesday, 3 Syawwal 1441 / 26 May 2020

Fabian Ruiz Jadi Rebutan Klub Elite Eropa

Sabtu 04 Apr 2020 21:50 WIB

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar

Ekspresi Fabian Ruiz usai mencetak gol ke gawang Inter pada laga Semifinal Coppa Italia, Kamis Dini Hari.

Ekspresi Fabian Ruiz usai mencetak gol ke gawang Inter pada laga Semifinal Coppa Italia, Kamis Dini Hari.

Foto: AP Photo/Antonio Calanni
Ruiz didatangkan I Partenopei dengan nilai transfer 30 juta euro.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPLES -- Dalam beberapa hari terakhir, gelandang serang Napoli, Fabian Ruiz, dikabarkan masuk dalam radar Barcelona. Bahkan, pelatih Barcelona, Quique Setien, mengakui, berharap bisa bekerjasama dengan gelandang asal Spanyol itu di tim asal Katalan.

Namun, ternyata bukan hanya Barcelona yang berminat merekrut Ruiz. Dari pentas La Liga, Real Madrid dikabarkan bersaing dengan Barcelona dalam upaya mendatangkan Ruiz. Agen Ruiz, Alvaro Torres, menyebut, sejumlah klub besar sempat menghubunginya terkait peluang merekrut Ruiz.

Bahkan, Torres mengungkapkan, Real Madrid menjadi salah satu klub peminat pemain yang mengawali karier di Real Betis tersebut. Torres pun mengaku telah menginformasikan ketertarikan Madrid tersebut kepada manajemen Napoli.

''Ada sejumlah klub besar dan penting yang menunjukan ketertarikannya pada Ruiz. Apalagi, dia telah berada di level tertinggi dalam beberapa tahun terakhir. Betul, salah satunya adalah Real Madrid dan kami telah memberitahu Napoli,'' kata Torres kepada Canal Sur Radio seperti dikutip Football Italia, Sabtu (4/4).

Kendati begitu, bukan hanya duo raksasa Spanyol yang berminat mendapatkan jasa gelandang serang berusia 24 tahun tersebut. Seperti dilansir Corriere dello Sports, pelatih Manchester City, Pep Guardiola, dikabarkan begitu terkesan dengan gaya permainan Ruiz. Alhasil, City disebut-sebut telah masuk dalam gelanggang perebutan tanda tangan Ruiz.

Kendati baru berusia 24 tahun, tapi Ruiz memang mampu bersaing di level tertinggi sepak bola Eropa. Ruiz pun telah mengemas enam caps bersama timnas Spanyol senior sejak hijrah dari Real Betis ke Napoli pada 2018 silam. Sebagai gelandang serang, Ruiz dikenal memiliki visi bermain yang mumpuni dan pemahaman taktik di atas rata-rata.

Kemampuan ini begitu terlihat saat Ruiz mengantarkan Spanyol merengkuh gelar Piala Eropa U-21 pada 2019 silam. Bahkan, di turnamen tersebut, Ruiz terpilih sebagai pemain terbaik turnamen. Ruiz didatangkan I Partenopei dengan nilai transfer 30 juta euro. Dengan ketertarikan sejumlah klub besar, bukan tidak mungkin banderol transfer Ruiz bakal meningkat tiga kali lipat.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA