Sunday, 8 Syawwal 1441 / 31 May 2020

Sunday, 8 Syawwal 1441 / 31 May 2020

Matthjis De Ligt Tak Sudi dengan Rayuan MU

Sabtu 04 Apr 2020 21:01 WIB

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar

Manchester United dikabarkan tengah berusaha menggoda Matthjis de Ligt

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Meski baru melakoni musim debutnya bersama Juventus pada musim ini, tapi Matthjis de Ligt sudah digoda untuk hengkang dari Si Nyonya Tua. Bek berusia 20 tahun itu dinilai kesulitan beradaptasi bersama juara bertahan Serie A dalam delapan musim beruntun tersebut.

Didatangkan dari Ajax Amsterdam dengan nilai transfer mencapai 75 juta euro, De Ligt mengemas 20 caps dan mencetak dua gol bersama Si Nyonya Tua di pentas Seri A musim ini. Selain itu, kiprah De Ligt di Juventus pun sempat terganggu dengan cedera lutut.

Imbasnya, Manchester United dikabarkan tengah berusaha menggoda mantan kapten Ajax Amsterdam tersebut untuk hengkang dari Si Nyonya Tua. Seperti dilansir Daily Star, pertengahan pekan ini, pelatih United, Ole Gunnar Solskjaer, berharap manajemen klub kembali memperkuat lini belakang United dengan mendatangkan pemain anyar.

Nama De Ligt pun masuk dalam pertimbangan manajemen United. Terlebih, United merupakan salah satu klub yang memantau perkembangan De Ligt sebelum akhirnya peraih penghargaan Golden Boy pada 2018 itu lebih memilih bergabung bersama Juventus pada awal musim ini.

Namun, ayah dari kekasih De Ligt, Keje Molenaar, menegaskan, De Ligt tidak pernah menyesal bergabung bersama Si Nyonya Tua. Ayah dari Anneke Molenaar tersebut memastikan rencana kepindahan De Ligt ke United pada musim ini adalah rumor belaka.

Keje, yang juga pernah memperkuat Ajax Amsterdam itu bahkan menyebut, De Ligt begitu kerasan dengan kehidupan di Turin. Keje mengungkapkan, bukan tidak mungkin, De Ligt bakal bertahan di I Bianconeri dalam jangka waktu lama

''Itu hanya rumor, tidak lebih dari itu. Matthijs tidak pernah menyesal memilih bergabung bersama Juventus. Dia dan Anneke benar-benar menikmati kehidupan di Turin, dan mungkin mereka akan berada di kota ini untuk waktu yang lama,'' kata Keje kepada TuttoJuve seperti dikutip Manchester Evening News, Sabtu (4/4) WIB.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA