Sabtu 04 Apr 2020 18:52 WIB

Raphael Varane Tak Boleh Pergi dari Bernabeu

Zidane disebut-sebut menyiapkan Varane sebagai suksesor Sergio Ramos

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
Raphael Varane
Foto: AP/Andres Kudacki
Raphael Varane

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid kabarnya bakal menolak semua penawaran yang dilayangkan klub-klub lain, termasuk Manchester City, untuk bisa merekrut bek tengah asal Prancis, Raphael Varane.

Bahkan, pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, disebut-sebut tengah menyiapkan Varane sebagai suksesor Sergio Ramos sebagai kapten sekaligus jenderal di lini belakang Los Blancos.

Sebelumnya, Manchester City dikabarkan tengah gencar mencari bek tengah anyar demi meningkatkan performa lini belakang the Citizen. Pada musim ini, sektor pertahanan dinilai menjadi salah satu titik lemah dalam penampilan juara bertahan Liga Inggris tersebut.

John Stones dan Nicolas Otamendi dianggap tidak bisa memberikan penampilan yang konsisten dan meyakinkan. Terlebih, pasca Aymeric Laporte mengalami cedera, yang membuatnya absen sejak awal musim ini.

Bahkan, demi bisa menambal celah di lini belakang, pelatih Pep Guardiola sempat menempatkan Fernandinho, yang berposisi asli sebagai gelandang bertahan, di jantung pertahanan.

Dari sekian banyak nama bek tengah yang dihubung-hubungkan dengan City, nama Varane menjadi nama yang paling banyak disebut. Maklum, sejak bergabung bersama Los Blancos pada 2011, Varane terbukti mampu tampil konsisten dan menjadi andalan di lini belakang Los Blancos dengan total torehan 309 caps di semua ajang.

Kualitas inilah yang membuat City kepincut dengan bek tengah berusia 26 tahun tersebut. Kendati begitu, Madrid agaknya bakal bergeming apabila City melayangkan penawaran untuk merekrut Varane.

Seperti dilansir Defensa Central, Madrid siap menolak tawaran dari klub manapun demi bisa menggaet Varane. Rencana Zidane untuk menjadikan Varane sebagai suksesor Ramos menjadi alasan terkuat manajemen Los Blancos.

''Zidane telah mengidentifikasi Varane sebagai pengganti Ramos, mulai dari jabatan kapten hingga andalan di lini belakang. Alhasil, Madrid akan menolak semua tawaran yang datang untuk Varane,'' tulis laporan Defensa Central seperti dikutip Sports Mole, Sabtu (4/4) WIB.

Tidak hanya itu, apabila memungkinkan, maka Madrid bakal menawarkan perpanjangan kontrak buat Varane. Saat ini, kontrak mantan bek tengah Lens itu bersama Los Blancos baru akan berakhir pada 2022 mendatang.

Direkrut dari Lens pada 2011 silam, Varane telah mempersembahkan tiga titel La Liga, satu trofi Copa del Rey, dan empat gelar juara Liga Champions buat Los Blancos.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement