Saturday, 7 Syawwal 1441 / 30 May 2020

Saturday, 7 Syawwal 1441 / 30 May 2020

Besok, Wakil Jaksa Agung akan Dimakamkan di TPU Pendongkelan

Sabtu 04 Apr 2020 17:43 WIB

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Bayu Hermawan

Wakil Jaksa Agung Arminsyah (tengah)

Wakil Jaksa Agung Arminsyah (tengah)

Foto: Republika/Prayogi
Wakil Jaksa Agung yang meninggal karena kecelakaan akan dimakamkan pada Ahad besok.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Jaksa Agung Arminsyah meninggal dunia akibat kecelakaan di KM 13 Cibubur Tol Jagorawi arah Jakarta, yang menyebabkan mobilnya terbakar, pada Sabtu (4/4) siang. Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung Hari Setiyono mengatakan jenazah almarhum akan dimakampan pada Ahad (5/4) besok pagi.

Baca Juga

"Inna lillahi wa inna illahi roji'un telah meninggal dunia dengan tenang Bapak Wakil Jaksa Agung RI. Dr. Arminsyah, SH. Msi di Rumah Sakit Polri Kramat Jati Pasar Rebo Jakarta," kata Hari dalam keterangannya, Sabtu (4/4).

Kapuspenkum Kejaksaan Agung mengatakan, jenazah almarhum disemayamkan di rumah duka Perumahan Tanjung Mas Raya, Jalan Merpati Mas Blok B6 No. 1 Tanjung Barat Jakarta Selatan . "Rencananya, almarhum akan dikebumikan pada Ahad, 5 April 2020 pukul 08.00 WIB di TPU Pendongkelan, Cengkareng, Jakarta Barat," ujarnya. 

"Semoga almarhum husnul khotimah aamiin yaa robbal'alamiin," ucapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus mengatakan kendaraan yang dikemudikan Arminsyah diduga menabrak pembatas media tengah dan kemudian terbakar. "Kendaraan yang dikemudikan Arminsyah datang dari arah Selatan mengarah ke Jakarta. Pengemudi meninggal di lokasi kejadian. Diduga ia berjalan di lajur empat menabrak pembatas media tengah dan kendaraan terbakar," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, Sabtu (4/4).

Kemudian, ia melanjutkan satu penumpang di mobil tersebut belum diketahui nasibnya. Saat ini penumpang tersebut dibawa ke Rumah Sakit Bina Husada.  "Satu orang penumpang dilarikan ke RS Bina Husada. Kasus kecelakaan ini ditangani Satuan Lalu lintas Polres Metro Jakarta Timur," katanya.

Berdasarkan keterangan Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo, peristiwa kecelakaan itu terjadi pada Sabtu siang sekitar pukul 14.40 WIB. Mobil jenis Nissan GT-R berwarna putih yang dikemudikan Arminsyah terbakar di jalur cepat KM 13 Cibubur Arah Jakarta. Sambodo yang memonitor langsung kejadian di lokasi mengatakan, sejumlah petugas evakuasi masih berupaya memindahkan bangkai kendaraan yang terbakar. "Untuk kendaraan yang terbakar masih proses evakuasi dan olah TKP juga," katanya.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA