Sabtu 04 Apr 2020 15:29 WIB

Semua Orang di Dekat Trump dan Pence akan Dites Covid-19

Tes Covid-19 dilakukan untuk menghindari penularan tak sengaja kepada Trump dan Pence

Red: Nur Aini
Presiden AS Donald Trump berbincang dengan wakil presiden Mike Pence
Foto: AP Photo/Andrew Harnik
Presiden AS Donald Trump berbincang dengan wakil presiden Mike Pence

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Seiring penyebaran virus corona yang meluas, Gedung Putih mengatakan pada Jumat bahwa siapa pun yang berada di dekat Presiden Donald Trump atau Wakil Presiden Mike Pence akan diminta melakukan tes cepat Covid-19.

Pengujian itu diperkirakan akan serupa dengan yang dilakukan Trump pada Kamis. Dia melakukan pengujian di Laboratorium Abbott, yang memberikan hasil dalam 15 menit atau kurang.

Baca Juga

Juru bicara Gedung Putih Judd Deere mengatakan, "mulai hari ini siapa pun yang diperkirakan berada di sekitar salah satu dari mereka akan diberikan tes Covid-19, mengevaluasi status pembawa pra-gejala atau asimptomatik untuk membatasi penularan yang tidak disengaja."

Salah satu hal yang menyulitkan dari virus corona adalah bahwa orang yang terinfeksi dapat menyebarkannya bahkan tanpa mengetahui mereka terinfeksi penyakit itu atau belum menunjukkan gejala yang jelas.

Trump telah diuji dua kali untuk virus corona dan dinyatakan negatif. Demikian juga Pence. Gedung Putih telah memberlakukan kebijakan jaga jarak, seperti menyediakan lebih banyak ruang di antara kursi di setiap acara. Tetapi tetap ada batasan seberapa jauh jarak bisa diterapkan mengingat betapa kecilnya ruang kantor di Sayap Barat.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement