Tuesday, 10 Syawwal 1441 / 02 June 2020

Tuesday, 10 Syawwal 1441 / 02 June 2020

Keinginan Wolves untuk Rekrut Khedira Belum Berhenti

Sabtu 04 Apr 2020 15:14 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Andri Saubani

Sami Khedira

Sami Khedira

Foto: EPA-EFE/Maurizio Brambatti
Kepindahan Khedira ke Wolves ini akan diatur oleh agen asal Portugal, Jorge Mendes

REPUBLIKA.CO.ID, WOLVERHAMPTON -- Pada awal musim ini, nama Sami Khedira disebut-sebut menjadi salah satu pemain incaran utama Wolverhampton Wanderers. Namun, hingga bursa transfer pemain resmi ditutup, kepindahan ke Wolves itu urung terlaksana dan gelandang asal Jerman itu tetap bertahan bersama Juventus.

Ternyata, ketertarikan Wolves terhadap mantan gelandang Real Madrid itu belum benar-benar berakhir. Kini, Wolves kembali dikabarkan siap memboyong Khedira ke Stadion Molineux begitu bursa transfer pemain musim ini resmi dibuka. Seperti dilansir Birmingham Mail, Sabtu (4/4), Wolves disebut-sebut masih tertarik untuk merekrut Khedira.

''Wolves kembali dihubungkan dengan Khedira. Pada awal musim ini, gelandang bertahan asal Jerman itu menolak hijrah ke Inggris. Namun, kini Khedira mulai mempertimbangkan untuk merumput di Inggris, dan Wolves merupakan salah satu tim terdepan untuk bisa mengamankan tanda tangannya,'' tulis laporan Birmingham Mail.

Kabarnya, proses kepindahan Khedira ke Wolves ini akan diatur oleh agen asal Portugal, Jorge Mendes. Salah satu agen pemain paling ternama di Eropa itu dinilai memiliki kedekatan dengan pelatih Wolves, Nuno Espirito Santo. Namun, Wolves agaknya akan menemui kendala, terutama soal besaran nilai transfer dan gaji Khedira.

Gelandang yang mengantarkan Jerman merengkuh titel Piala Dunia 2014 itu disebut-sebut memiliki banderol sebesar empat juta hingga tujuh juta euro. Tidak hanya itu, Khedira juga memiliki gaji yang cukup tinggi, yaitu mencapai enam juta euro per tahun.

Belum lagi dengan usia Khedira, yang tidak lagi muda, yaitu telah menginjak 32 tahun. Pun dengan riwayat cedera yang dimiliki Khedira. Eks gelandang Sttutgart itu bahkan tercatat harus dua kali masuk ruang perawatan akibat cedera lutut pada musim ini. Alhasil, Khedira tidak pernah merumput sejak November silam dan hanya mengemas 12 caps di pentas Serie A musim ini.

Kendati begitu, Wolves bisa mengandalkan pengalaman Khedira, yang pernah tampil di tiga liga top Eropa dan pentas Liga Champions. Dengan pengalaman tersebut, Khedira diharapkan bisa melengkapi kualitas lini tengah Wolves.


Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA