Sabtu 04 Apr 2020 14:39 WIB

Dorna Sport Bakal Beri Dukungan Finansial Tim MotoGP

Banyak tim balap yang hidup karena dukungan finansial sponsor

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Hiru Muhammad
Pembalap tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo pada tes hari kedua pramusim MotoGP, di Sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu (8/2).
Foto: EPA/Fazy Ismail
Pembalap tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo pada tes hari kedua pramusim MotoGP, di Sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu (8/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Promotor MotoGP Dorna Sport secara resmi mengumumkan, akan memberi dukungan finansial kepada seluruh tim MotoGP, Moto2, dan juga Moto3. Kabar baik tersebut bermaksud untuk menjamin kesejahteraan ekonomi mereka dan kelangsungan ajang balap roda dua paling bergengsi di dunia itu.

"Melalui Asosiasi Road-Racing Tim Internasional, Tim Independen MotoGP masing-masing akan menerima pembayaran di muka selama bulan April, Mei dan Juni, terlepas dari apakah kegiatan dimulai kembali atau tidak," demikian pernyataan resmi Dorna Sport sebagaiamana dikutip Crash.net, Sabtu (4/4).

Masa vakum MotoGP karena pandemi virus corona ini jelas sangat berdampak pada keberlangsungan tim-tim tersebut, yang selama ini hanya beroperasi berkat dukungan finansial dari para sponsor yang ada.

Selain itu, Dorna Sports juga tidak mendapatkan pemasukan dengan jumlah seperti biasanya. Namun mereka tetap bertekad membantu tim-tim yang ada, terkecuali tim pabrikan, setidaknya selama tiga bulan ke depan.

"Ini untuk menjamin kesejahteraan ekonomi Tim Independen dan staf mereka, serta untuk mengamankan penghidupan mereka untuk masa depan," kata pernyataan tersebut.

Selain itu, Asosiasi Tim Road-Racing Internasional (IRTA) telah melakukan pembayaran kepada semua tim Moto2 dan Moto3 untuk mendukung mereka selama periode yang sulit ini. Langkah-langkah lebih lanjut untuk tim kelas menengah dan ringan akan dipertimbangkan pada waktunya.

"Seperti dikatakan sebelumnya, Dorna Sports bekerja keras untuk mencoba dan memastikan bahwa krisis (corona) ini membuat semua orang di Kejuaraan Dunia MotoGP hanya memiliki satu konsekuensi, yaitu, kalender yang telah diperbarui," katanya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement