Sabtu 04 Apr 2020 13:59 WIB

Mitra ACT Padang Serahkan 114 APD untuk RSUP M Djamil

Bantuan APD tersebut untuk memenuhi kebutuhan tim medis RSUP M. Djamil

Rep: Febrian Fachri/ Red: Hiru Muhammad
ilustrasi. ACT-MRI Sumbar Semprotkan Desinfektan di Masjid Babussalam Ulak Karang Padang, Jumat (20/3).
Foto: dok. ACT Sumbar
ilustrasi. ACT-MRI Sumbar Semprotkan Desinfektan di Masjid Babussalam Ulak Karang Padang, Jumat (20/3).

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG--Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Padang bersama 2 mitra mereka yaitu Sedekah Berkah Jum’at Barokah (SBJB) dan Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Andalas Angkatan 2003 memberikan 114 Alat Pelindung Diri (APD) untuk RSUP M. Djamil Padang. Perwakilan dari Sedekah berkah Jum’at Barokah Zulyusri mengatakan penyerahan ini dilakukan pada Jumat (3/4) kemarin.

"Kami turut berpartisipasi untuk penanganan virus corona ini dengan harapan kita semua bisa saling bahu membahu dalam menghadapi masalah ini. Dan Alhamdulillah banyak yang terpanggil untuk memberikan donasinya dan dijadikan APD ini," kata Zulyusri, Sabtu (4/4).

Zulyusri menambahkan pihaknya memberikan APD supaya kebutuhan tim medis di RSUP M Djamil yang menangani pasien positif covid-19 tercukupi. Perwakilan dari Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Andalas, Zulda mengatakan menyebut tim medis saat ini menjaid garda terdepan menghadapi wabah corona yang masih cenderung meningkat di Sumatera Barat.

Zulda mengimbau masyarakat harus mendukung tim medis. Caranya cukup dengan berdiam diri di rumah agar rantai penularan covid-19 tidak semakin panjang. "Kami menghimbau kepada masyarakat pada umumnya tetap dirumah aja, jangan lupa cuci tangan dan tetap sehat," kata Zulda.

Hingga siang ini, di Sumatera Barat terdapat 14 kasus positif corona. 9 orang diisolasi di RSUP M Djamil Padang dan RS Achmad Muchtar Bukittinggi, 4 orang diisolasi secara mandiri dan 1 orang meninggal dunia. Jumlah Orang Dalam Pemantauan  sekarang sebanyak 3.276 orang dan Pasien Dalam Pengawasan 71 orang.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement