Tuesday, 10 Syawwal 1441 / 02 June 2020

Tuesday, 10 Syawwal 1441 / 02 June 2020

Legenda MU Yakin Pemain Liga Inggris Bersedia Potong Gaji

Sabtu 04 Apr 2020 14:01 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Andri Saubani

Gary Neville

Gary Neville

Foto: REUTERS/Stefan Wermuth
Pemain di Liga Inggris akan dipotong gajinya untuk membantu penanganan corona.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Legenda Manchester United Gary Neville, yakin kalau para pemain di Liga Primer Inggris akan berkontribusi lawan virus corona dengan setuju pengurangan gaji. Liga Primer mengumumkan kalau klub di kasta tertinggi kompetisi Inggris itu akan berkonsultasi dengan pemain, terkait dengan kemungkinan pemotongan gaji sebesar 30 persen selama pandemi virus corona.

"Saya punya keyakinan dalam sepak bola. Saya yakin 99 persen pesepak bola yang berada dari jalan Berwick, Bootle, Bolton, Solihull, Dudley, mereka bukan dari Hampstead dan Knightbridge, mereka punya jiwa dan orang baik," kata Neville, dikutip dari Sky Sports, Sabtu (4/4).

Menurut mantan bek Iblis Merah itu, para pemain cukup beruntung menjadi bagian dari satu persen orang yang bermimpi menjadi pesepak bola dan mewujudkannya. Sehingga, lanjut dia, kalau ditanya apakah pemain Liga Primer ingin berkontribusi untuk tenaga medis nasional (NHS), untuk komunitas dan negara yang menghadapi kesulitan sekarang, mereka akan bersedia melakukannya.

Apalagi, klub juga butuh dukungan dalam beberapa pekan ke depan, khususnya jika penghentian kompetisi berlangsung sampai Juni, Juli, Agustus hingga September. Karena klub tak akan mendapatkan pemasukan dari tiket pertandingan maupun sumber pendapatan lain.

Baca Juga

"Mereka akan membutuhkan dukungan, dan ini hanya soal kompromi dan kolaborasi. Para pemain harus mempertimbang itu,'' ujar Neville.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA