Tuesday, 3 Syawwal 1441 / 26 May 2020

Tuesday, 3 Syawwal 1441 / 26 May 2020

Ini Alasan Bayern Muenchen Permanenkan Hansi Flick

Sabtu 04 Apr 2020 13:39 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Bayern Muenchen, Hansi Flick.

Pelatih Bayern Muenchen, Hansi Flick.

Foto: EPA-EFE/LUKAS BARTH-TUTTAS
Flick diikat perjanjian kontrak tiga tahun hingga 30 Juni 2023 mendatang.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Bayern Muenchen secara resmi mengumumkan telah menunjuk Hansi Flick sebagai pelatih utama. Flick diikat perjanjian kontrak tiga tahun hingga 30 Juni 2023 mendatang.

"Kami senang dengan hasil pekerjaan Hansi Flick. Tim berkembang sangat baik di bawah arahannya dan memainkan sepak bola atraktif sesuai filosofi kami," kata CEO Bayern Karl-Heinz Rummenigge dalam laman resmi klub dikutip Sportkeeda, Sabtu (4/4).

Flick sebelumnya menjabat sebagai caretaker menyusul pemecatan Niko Kovac pada akhir tahun 2019 lalu. Sejak diambil alih Flick, performa Die Roten semakin memabaik dan berhasil bersaing di posisi atas klasemen Bundesliga Jerman 2019/2020.

Sebelum kompetisi Bundesliga resmi ditangguhkan karena pandemi virus corona, Muenchen unggul empat poin dari Borussia Dortmund di kursi puncak.

Bahkan, Robert Lewandowski dan kolega sukses menumbangkan Chelsea pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Kemudian, membukukan satu tempat di semifinal turnamen DFB-Pokal.

"Kami adalah satu-satunya klub Jerman yang masih bermain di ketiga kompetisi. Saya juga suka cara dia memimpin tim, kualitas manusianya meyakinkan, empatinya berbicara untuknya. Jadi, Bayern mempercayai Hansi Flick dan kami yakin bahwa kami akan terus mencapai tujuan kami bersamanya di masa depan," jelas Rummenigge.

Flick diikat kontrak selama tiga tahun, meski begitu tugas berat tengah dipikul pelatih berusia 55 tahun. Pasalnya, tak hanya harus mempertahankan gelar Bundesliga, Flick dituntut untuk mengamankan trofi DFB-Pokal dan juga Liga Champions yang sudah lama tidak mendarat di kesebelasan asal Jerman Selatan itu.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA