Friday, 13 Syawwal 1441 / 05 June 2020

Friday, 13 Syawwal 1441 / 05 June 2020

China Catat 19 Kasus Tambahan Covid-19 pada Sabtu

Sabtu 04 Apr 2020 09:56 WIB

Red: Friska Yolandha

Warga mengantre dengan menerapkan physical distancing di Wuhan, Provinsi Hubei, China. China pada Sabtu (4/4) melaporkan tambahan 19 kasus baru infeksi covid-19.

Warga mengantre dengan menerapkan physical distancing di Wuhan, Provinsi Hubei, China. China pada Sabtu (4/4) melaporkan tambahan 19 kasus baru infeksi covid-19.

Foto: AP Photo/Ng Han Guan
Selain 18 kasus itu, terdapat satu kasus baru yang berasal dari Provinsi Hubei.

REPUBLIKA.CO.ID, Beijing (ANTARA) - China daratan pada Sabtu (4/4) mencatat 19 kasus tambahan Covid-19. Jumlah ini turun dari 31 kasus sehari sebelumnya, termasuk satu kasus baru dari Provinsi Hubei, yang menjadi episentrum wabah di negara tersebut.

Baca Juga

Komisi Kesehatan Nasional menyatakan sebanyak 18 kasus di antaranya berasal dari mereka yang tiba dari luar negeri. Infeksi baru tersebut menambah jumlah total kasus di China daratan menjadi 81.639 pada Jumat (3/4).

China juga melaporkan empat kematian baru. Dengan demikian, totalnya menjadi 3.326 hingga Jumat.

Penularan virus corona saat ini, menurut otoritas di China, lebih banyak akibat kasus-kasus oleh pendatang dari luar negeri. Itu sebabnya otoritas Beijing menyarankan para diplomat asing tidak datang ke China sebab kecenderungan penularan virus corona yang terjadi karena kasus corona impor itu.

Meskipun data statistik memperlihatkan penurunan jumlah kasus harian di China, otoritas Negeri Panda itu tak henti-hentinya melakukan berbagai upaya mencegah penyebaran corona. Mereka menyemprotkan disinfektan di tempat-tempat publik maupun di gedung-gedung yang menjadi tempat berkumpulnya massa, seperti gedung pertunjukan teater atau seni. Penyemprotan tersebut baru-baru ini dilakukan di berbagai lokasi di Wuhan, Hubei, China tengah.

sumber : Antara/Reuters
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA