Friday, 13 Syawwal 1441 / 05 June 2020

Friday, 13 Syawwal 1441 / 05 June 2020

Ditinggal SoftBank, CEO WeWork Jatuh Miskin?

Sabtu 04 Apr 2020 20:01 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Ditinggal SoftBank, CEO WeWork Terhempas dari Miliarder Dunia, Jatuh Miskin?. (FOTO: Twitter/TheBelaaz)

Ditinggal SoftBank, CEO WeWork Terhempas dari Miliarder Dunia, Jatuh Miskin?. (FOTO: Twitter/TheBelaaz)

Ditinggal SoftBank, CEO WeWork Terhempas dari Miliarder Dunia, Jatuh Miskin?

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -- Mantan CEO WeWork Adam Neumann bukan lagi seorang miliarder. Ia telah terguling Oktober lalu setelah SoftBank menarik diri dari kesepakatan bailout.

Akibat dari itu, estimasi kekayaan bersih pria kelahiran Israel ini pun bervariasi. Forbes tahun lalu memperkirakan kekayaan bersih Neumann sebesar USD 4,1 miliar. Pada Oktober 2019, Forbes mengatakan telah turun menjadi USD 1 miliar.

Setelah itu, Neumann diprediksi telah kehilangan status miliardernya. Saat ini, Forbes mencantumkan kekayaan bersih Neumann sebesar USD 750 juta (Rp12,3 triliun).

Baca Juga: Sudah Jatuh Tertimpa Tangga, SoftBank Akhiri Tawaran Tender Rp49 T, Krisis WeWork Makin Parah!

Sementara itu, Bloomberg memperkirakan kekayaan Neumann jauh lebih tinggi, mencapai USD 14 miliar sebelum IPO WeWork gagal dan turun menjadi USD 1,3 miliar setelah pengumuman bailout SoftBank. Sekarang, Bloomberg memperkirakan kekayaan Neumann bernilai sekitar USD 450 juta (Rp7,4 miliar), penurunan sebesar 97%.

Neumann diusir dari WeWork setelah IPO awal yang mengecewakan lantaran gaya kepemimpinan Neumann dan penggunaan dana perusahaan, serta budaya pesta dari WeWork.

Sebelum kontroversi, Neumann dan istrinya, Ribka, dikenal karena gaya hidup mereka yang mewah. Neumann menghabiskan lebih dari USD 80 juta untuk membeli lima rumah, termasuk rumah Hamptons, sebuah perkebunan di Upstate New York, dan USD 21 juta rumah di Bay Area.

Adam Neumann menjalankan WeWork hampir 10 tahun yang lalu, tetapi perannya dengan perusahaan berakhir begitu saja.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA