Thursday, 5 Syawwal 1441 / 28 May 2020

Thursday, 5 Syawwal 1441 / 28 May 2020

Meghan dan Harry Mulai Hidup Baru di Tengah Pandemi

Sabtu 04 Apr 2020 07:49 WIB

Rep: Farrah Noersativa/ Red: Dwi Murdaningsih

Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Foto: EPA
Harry dan Meghan tak lagi menjadi anggota kerajaan Inggris pada 1 April.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pangeran Harry dan istrinya, Meghan Markle secara resmi tak lagi menjadi anggota kerajaan Inggris pada 1 April. Namun sampai saat ini, masih belum diketahui, jalan apa yang akan ditapaki keduanya di kehidupan selanjutnya.

Dilansir di laman Times, Sabtu (4/4), mereka berdua menyelesaikan tugas resmi, menyerahkan dana publik, dan mencari kemandirian finansial, pada 31 Maret lalu.  Langkah ini dibuat lebih rumit dan pedih lantaran sedang terjadi pandemi global virus corona. 

Hal ini menjadikan pasangan itu dan putra mereka, Archie yang berusia 10 bulan, jauh dari kehidupan istana. Jauh dari Pangeran Charles dan Ratu Elizabeth II yang kini berusia 93 tahun. Pangeran Charles saat ini masih dalam masa pemulihan setelah dinyatakan positif covid-19.

"Seperti yang bisa kita semua rasakan, dunia pada saat ini tampaknya sangat rapuh," kata pasangan itu dalam posting terakhirnya di akun Instagram SussexRoyal, Senin (30/3) lalu.

Mereka melanjutkan, apa yang paling penting saat ini adalah kesehatan dan kesejahteraan semua orang di seluruh dunia. Selain itu, penting untuk menemukan solusi untuk banyak masalah yang muncul sebagai akibat pandemi ini.

“Ketika kita semua menemukan bagian yang harus kita mainkan dalam perubahan global dan perubahan kebiasaan ini, kita memfokuskan bab baru ini untuk memahami bagaimana kita dapat berkontribusi terbaik,” kata mereka.

Kurang dari dua tahun sejak Harry menikah dengan aktris Amerika Meghan Markle di Windsor Castle. Upacara mewah yang digelar, ditonton oleh jutaan orang di seluruh dunia.

Harry telah lama memiliki hubungan yang tidak nyaman dengan media. Menurutnya, media  turut bertanggung jawab atas kematian ibunya, Putri Diana. Putri Diana meninggal dalam kecelakaan mobil di Paris pada  1997 saat dikejar oleh paparazzi.

Ketidakbahagiaan Harry meningkat setelah dia mulai berkencan dengan Markle, yang saat itu menjadi bintang drama hukum TV Suits. Pada 2016 ia menuduh media melecehkan pacarnya, dan mengkritik nada rasial dalam beberapa liputan tentang biracial Markle.

Mereka memutuskan untuk membebaskan diri dari media. Harry mencari kehidupan yang lebih damai tanpa jurnalis yang telah memfilmkan, memotret, dan menulis tentang dia sejak hari dia dilahirkan.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA